Asuransi Kesehatan di Usia 20 Tahun di Amerika

Asuransi kesehatan di amerika serikat
Asuransi kesehatan di amerika serikat

Jambi Seru – Asuransi kesehatan sangat diperlukan ketika Anda sudah berusia 20 tahun ke atas? Apa saja yang perlu dilakukan untuk memilih asuransi kesehatan, khususnya di Amerika?

Bagi masyarakat Indonesia, asuransi kesehatan sudah disediakan pemerintah. Yang wajib adalah BPJS Kesehatan bagi kalangan menengah ke atas. Sedang jaminan kesehatan diberikan kepada masyarakat dengan ekonomi kurang mampu.

Asuransi kesehatan di Indonesia, selain BPJS Kesehatan, juga ada banyak tersedia. Mulai prudencial dan lain-lain, merupakan asuransi kesehatan yang sudah lama berpraktek di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Baca juga : 2 Asuransi Indonesia: Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Di Amerika Serikat, jauh lebih banyak jasan asuransi kesehatan yang tersedia. Warga negara Amerika Serikat, jadi kesulitan memilih asuransi kesehatan mana yang terbaik.

Dilansir laman New York Times (nytimes.com), dari artikel berjudul “For 20-Somethings, a Confusing Rite of Passage: Finding Health Insurance“, hampir 15 persen orang Amerika berusia 19 hingga 25 tahun tidak diasuransikan kesehatannya pada tahun 2021.

Menurut data dari Biro Sensus, usia itu ialah porsi tertinggi dari semua kelompok usia. Jumlah itu turun dari 31,4 persen pada tahun 2010, ketika Undang-Undang Perawatan Terjangkau (dijuluki Obamacare) mewajibkan perusahaan asuransi untuk menanggung anak-anak tanggungan keluarga hingga usia 26 tahun.

Baca juga : Asuransi Kendaraan: Pengertian dan 5 Tips Memilih

Sejak itu, banyak anak muda yang mendapat manfaat dari orang tua yang diasuransikan tidak harus meneliti sendiri. pilihan cakupan. Menemukan rencana yang cocok untuk pertama kalinya sebagai orang dewasa dapat menimbulkan beberapa jebakan. Dan banyak pertanyaan.

“Anda dapat melihat ulang tahun Anda yang ke-26 akan datang,” kata Karen Pollitz, seorang rekan senior di Kaiser Family Foundation. “Kau tahu kapan itu akan terjadi. Jangan menunggu sampai satu atau dua minggu sebelum mulai melihat pilihan Anda.”

Bagaimana memilih asuransi kesehatan terbaik?

Bergantung pada situasinya, seorang dewasa muda mungkin mempertimbangkan pilihan-pilihan asuransi ini: tetap pada rencana orang tua sampai usia 26, bergabung dengan rencana asuransi kesehatan yang disponsori majikan atau membeli pertanggungan di pasar negara bagian mereka.

Baca juga : Panduan Singkat Memilih Asuransi Perjalanan

Seseorang dengan pendapatan hingga 138 persen dari tingkat kemiskinan federal bahkan mungkin memenuhi syarat untuk Medicaid, yang menawarkan perawatan kesehatan gratis atau murah untuk orang Amerika berpenghasilan rendah, termasuk wanita hamil dan manula.

Periode pendaftaran terbuka berikutnya (periode ketika Anda dapat mendaftar untuk cakupan) untuk paket pasar yang mematuhi ACA berlangsung dari 1 November hingga 15 Januari 2023 untuk sebagian besar negara bagian. Banyak pemberi kerja juga menawarkan periode pendaftaran terbuka, yang biasanya pada musim gugur, tetapi waktunya bervariasi dari satu perusahaan ke perusahaan lain.

Rencana pasar menawarkan opsi asuransi swasta berjenjang berbeda dengan subsidi pemerintah untuk orang-orang yang pendapatannya berada di bawah ambang batas tertentu. Meskipun layanan ini terutama tersedia melalui Healthcare.gov, beberapa negara bagian, termasuk California dan Pennsylvania , mengoperasikan situs web mereka sendiri.

Baca juga : Berikut 4 Alasan Milenial Pilih Asuransi

Meskipun periode pendaftaran terbuka adalah tetap, mereka yang telah mengalami apa yang disebut peristiwa kualifikasi, seperti kehilangan asuransi melalui majikan atau dipaksa keluar dari asuransi orang tua setelah ulang tahun ke-26, memiliki waktu 60 hari sejak peristiwa itu untuk mendaftar di rencana pasar. Jika Anda melewatkan cutoff, Anda harus menunggu hingga periode pendaftaran berikutnya, kecuali jika ada peristiwa besar seperti bencana alam.

Bagi mereka yang memutuskan apakah akan bergabung dengan rencana pemberi kerja atau tidak, adalah bijaksana untuk membandingkan biaya dan cakupannya dengan rencana orang tua. Jika paket orang tua lebih murah dan menawarkan cakupan yang lebih baik, bertanya kepada orang tua Anda apakah mereka akan berbagi biaya dengan Anda mungkin merupakan solusi terbaik.

Di antara rencana pemberi kerja, mungkin ada opsi untuk memilih antara rencana Organisasi Penyedia Pilihan dan rencana Organisasi Pemeliharaan Kesehatan. Paket PPO umumnya lebih mahal setiap bulan tetapi mungkin menawarkan lebih banyak cakupan di luar jaringan, yang mungkin diperlukan jika Anda memiliki kebutuhan medis tertentu. Namun, HMO biasanya lebih murah dan mencakup kelompok penyedia yang lebih kecil.

Baca juga : Wisata di Jambi Taman Putri Pinang Masak Mulai Dibangun

Sebagai seorang mahasiswa, Ms Son (25), telah memilih untuk tetap mengikuti rencana ayahnya daripada membayar ekstra untuk asuransi kesehatan universitasnya. Itu berhasil untuk sementara waktu — sampai uang yang diperolehnya sebagai pekerja magang pada tahun 2021 meningkatkan pendapatan keluarganya.

Dengan penghasilan tambahan, mereka tidak lagi memenuhi syarat untuk mendapatkan pertanggungan bersubsidi melalui ACA, yang mengharuskan mereka membayar premi tambahan tak terduga sebesar $3.000.

Kasus Ms. Son lebih rumit daripada kebanyakan kasus, kata Mr. Persichitte. Namun, banyak situasi yang bervariasi dapat menciptakan kebingungan dan ketidakpastian.(nas)

Baca lebih banyak tentang ASURANSI

Pos terkait