Satu Rumah Warga Kumpeh Terseret Arus Sungai

img 20240222 wa0067
img 20240222 wa0067

Muaro Jambi, jambiseru.com – Satu unit rumah milik warga Desa Seponjen, Kecamatan Kumpeh yang berada di sempadan sungai Kumpeh, hanyut terbawa arus sungai.

Peristiwa ini terjadi pada beberapa waktu lalu. Rumah yang didominasi oleh bahan material kayu itu terseret arus sungai sampai sejauh 100 meter dari tempat semula rumah itu didirikan.

Ketua Rt 01 Desa Seponjen Heri Kusuma mengatakan, bahwa peristiwa satu unit rumah yang terbawa arus sungai ini terjadi sekitar empat hari lalu. Rumah tersebut, kata dia, saat ini sudah diikat oleh warga Desa agar tidak terbawa arus lebih jauh lagi.

“Hanyut pas tengah malam, sekira 00.30 WIB malam, diterjang rumput kumpeh ditambah derasnya air, jadinya seperti ini,” kata Heri Kusuma.

Heri Kusuma mengatakan, pada saat kejadian, sang pemilik rumah posisinya sedang tidak berada di rumah. Selain rumah, beberapa barang perlengkapan didalam rumah juga ikut terseret air.

“Kalau isinya, masih ada beberapa barang lagi yang tertinggal di dalam rumah. Malam itu, kami gotong royong untuk menyelamatkan beberapa barang di rumah ini,” katanya.(uda)

Pos terkait