Jalan jalan ke Taman Putri Pinang Masak Jambi

rth angsoduo atau taman putri pinang masak jambi.
RTH Angsoduo atau Taman Putri Pinang Masak Jambi.Foto : Jambiseru.com

JAMBI, JambiSeru.com – Selamat pagi Sabtu (9/12/2023). Kali ini redaksi jalan jalan pagi di Taman Putri Pinang Masak atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Angso Duo, di pasar Jambi, Kota Jambi.

Pagi ini udara masih segar, sisa hujan di Subuh tadi. Air masih menggenang di beberapa titik kawasan Taman Putri Pinang Masak ini, sekira pukul 07.00 WIB.

Setelah parkir kendaraan di pelataran parkir berupa aspal yang baru jadi, penulis memasuki gerbang RTH Angso Duo ini. Gapura seperti candi yang terlihat biasa biasa saja menyambut dengan santuy.

Bacaan Lainnya

Mari kita abaikan rumput rumput yang tumbuh subur dari selip selip konblok lantai. Terus berjalan ke dalam menuju patung dua angsa dengan arena melingkar dan kolam air mancur.

Tonton video mengunjungi Taman Putri Pinang Masak di link bawah ini :

https://www.instagram.com/reel/C0nMzz3ysZc/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

Lantai di wahana ini lumayan estetik. Lantainya dari marmer kalau tidak keramik. Cukup serasi dengan patung dua angsa atau angso duo di tengah tengah itu.

Menyusur ke dalam lagi, bangunan menyerupai Kakbah menyambut. Di jejeran bangunan itu terlihat ruko ruko satu lantai. Di atas jejeran ruko dengan menaiki tangga, pengunjung bisa menikmati pemandangan Sungai Batanghari dengan pandangan yang luas. Cukup mamanjakan mata.

Dilihat ke bawah, tampak beberapa warga jogging pagi di kawasan RTH Angso Duo ini.

“Kalau pagi atau sore Minggu, biasonyo di sini rame,” ungkap Lis, seorang pengunjung taman ini.

Jadi, beginilah kondisi di Taman Putri Pinang Masak yang dibangun dengan dana APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 senilai Rp 35 miliar ini.

Bagaimana? Tertarik berkunjung ke taman ini? (nas)

Pos terkait