Kapolda Jambi Ikuti Rapim di Mabes TNI

kapolda jambi, irjen pol rusdi hartono mengikuti pelaksanaan rapat pimpinan (rapim) tni polri di mabes tni, cilangkap, jakarta timur
Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengikuti pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.Foto: Bid Humas Polda Jambi

JAKARTA, Jambiseru.com – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengikuti pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu, (28/02/2024).

Rapim dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo serta Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Rapim TNI-POLRI yang dilaksanakan tersebut mengangkat Tema tentang ”TNI-POLRI siap Mewujudkan Pertahanan Dan Keamanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Presiden RI dalam pidatonya bahwa dirinya menyoroti berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia, termasuk ketidakpastian ekonomi global, konflik geopolitik, dan dampaknya terhadap ekonomi nasional.

Untuk menghadapi ketidakpastian global, Presiden menekankan pentingnya menjaga stabilitas ekonomi Indonesia, yang saat ini memiliki probabilitas resesi yang rendah dibandingkan dengan negara-negara lain. Presiden Jokowi pun meminta semua pihak, termasuk jajaran TNI-Polri, untuk berhati-hati dan waspada dalam menghadapi kompetisi global yang makin kompleks.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri atas komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan umum (pemilu), memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung aman dan damai. Kepada jajaran TNI-Polri, Presiden pun mengingatkan bahwa masih ada sejumlah tahapan pemilu hingga Oktober nanti yang perlu terus dijaga.

Diakhir kegiatan ditutup dengan Penganugerahan Pangkat Istimewa Jenderal TNI Kehormatan kepada Menhan RI oPresiden RI, Penyerahan BAST Alpalhankam dari Menhan kepada Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan dan Peninjauan gelar Alpalhankam oleh Presiden RI beserta Menteri Pendamping dan unsur pimpinan (Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala Staf Angkatan). (fok)

Pos terkait