Masuk Masa Pancaroba, Muaro Jambi Masih Berstatus Siaga Darurat Karhutla

muaro jambi masih berstatus siaga darurat karhutla
Muaro Jambi Masih Berstatus Siaga Darurat Karhutla.Foto: Uda/Jambiseru.com

Muaro Jambi, jambiseru.com – Saat ini wilayah Kabupaten Muaro Jambi memasuki masa Pancaroba. Meski demikian, Muaro Jambi masih berstatus siaga darurat Karhutla.

Status siaga Karhutla yang ditetapkan di Bumi Sailun Salimbai ini terhitung sejak tanggal 13 Februari hingga 30 November tahun ini.

Keputusan ini dikeluarkan Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah dengan nomor : 41/Kep.Bup/BPBD/2023 tentang penetapan status siaga darurat penanganan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi, Alias mengatakan, wilayah Kabupaten Muaro Jambi saat ini masih berstatus siaga darurat Karhutla.

“Iya benar, Kabupaten Muaro Jambi saat ini masih berstatus siaga darurat Karhutla,” kata Alias.

“Status ini, bisa diperpanjang atau diperpendek, tergantung dengan situasi dan kondisi kedepannya,” tambahnya.

Alias menyebut, dengan adanya status siaga darurat Karhutla ini, diharapkan tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla Muaro Jambi agar tetap selalu siaga dalam penanganan kebakaran lahan di Muaro Jambi.

“Kami tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah Muaro Jambi untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” tutupnya. (uda)

Pos terkait