Kadinkes Merangin Optimis Vaksinasi Capai Target

Kadinkes Merangin Optimis Vaksinasi
Kepala Dinas Kadis Kesehatan (kadinkes) Kabupaten Merangin, drg. Sony Propesma.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Kepala Dinas Kesehatan (kadinkes) Kabupaten Merangin, drg. Sony Propesma optimis kegiatan vaksinasi bisa capai target. Dengan sisa waktu yang ada di akhir tahun ini, pihaknya masih terus berusaha melakukan vaksinasi.

“Saya melihat kerja keras OPD, sesuai intruksi Sekda dibantu Polres dan Kodim, mudah-mudahan capaiannya mencapai angka 73 sampai 74 persen,”ujar Sony, Kamis siang (30/12/2021).

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Relawan di Medan Deklarasikan Dukungan Erick Thohir Capres 2024

Bacaan Lainnya

Dikatakan Sony, pihak terkait harus kerja ekstra, karena ada beberapa kendala yang dihadapi, seperti kesadaran masyarakat masih rendah untuk mau dii vaksinasi, kemudian ada isu yang simpang-siur.

“Pihak berwenang juga sulit membantah isu-isu yang berkembang. Upaya yang sudah kita lakukan seperti melakukan pendekatan melalui agama, dalam hal ini Kemenag melalui pesantren,” katanya.

Bahwa lanjut Sony, ada beberapa pesantren besar yang menjadi sasaran, peran Kemenag menyampaikan bahwa vaksin halal dan pihak terkait lainnya yang berkompeten menunjang peningkatan capaian vaksinasi di Merangin.

Sementara untuk sasaran vaksin, Sony menyebut, sudah menentukan bahwa sasaran harus dibawah jumlah penduduk dan yang dihitung itu usia 12 tahun keatas.

Pos terkait