Samsat Jambi Disidak Gubernur Al Haris

  • Whatsapp
Samsat Jambi
Gubernur Jambi, Al Haris saar sidak di Kantor Samsat Jambi. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Samsat Jambi diinspeksi mendadak (sidak) Gubernur Jambi Al Haris, Kamis (30/9/2021) siang. Ini menyusul laporan masyarakat yang mengeluhkan pelayanan Samsat Jambi tersebut.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, sidak yang dilakukan di kantor Samsat Jambi itu, merupakan tindak lanjut atas keluhan masyarakat soal pelayanan di Samsat Jambi yang kurang baik.

“Saya kan dapat SMS, Whatsapp (WA) dari masyarakat, mengeluhkan pelayanan di Samsat kurang baik. Kita ini kan lagi ada pemutihan pajak, nah mestinya dipermudah, tapi malah lama dan berbelit-belit. Bahkan diminta uang apalah, langsung saya cek ke sana,” kata Gubernur Jambi Al Haris kepada Biru (Jambiseru.com), ditemui di kantor Samsat Jambi, Jalan Gajah Mada Kelurahan Lebak Bandung Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Dikatakan Gubernur Jambi Al Haris, ia langsung mencari oknum yang dilaporkan masyarakat tersebut. Al Haris mengingatkan kepada petugas tersebut untuk tidak melakukan tindakan tak terpuji itu lagi.

“Kalau melayani orang dengan baik, itu baru benar. Dan jangan minta uang yang aneh-aneh. Kecuali yang wajib dia bayarkan,” ujarnya.

“Saya tidak mau nanti ada orang mengeluh kita diamkan. Saya langsung ke lapangan,” tambahnya.

Ditanya apa sanksi untuk oknum itu?, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan belum memberikan sanksi.

“Kita ingatkan dulu,” tutupnya.

Untuk diketahui, program pemutihan pajak ini masih berlangsung. Bagi masyarakat yang sudah lebih dari 2 tahun belum bayar pajak kendaraan, bisa segera membayarnya ke kantor Samsat Jambi.

Akan ada keringanan pajak bagi penunggak pajak kendaraan. Jadi tunggu apalagi, ayo ke kantor Samsat Jambi.(uda)

Pos terkait