APBD Batanghari 2021, Bupati : Memprihatinkan

APBD Batanghari 2021
Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief foto bersama seusai rapat paripurna DPRD Batanghari.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari bacakan keputusan serta penandatanganan kesepakatan tentang penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin mengatakan, rapat Paripurna tentang penetapan perubahan APBD tersebut ditandatangani setelah melalui beberapa tahapan proses mekanisme.

Baca Juga : Ini Lokasi Vaksin di Muaro Jambi, Polres dan Dinkes Siapkan 5000 Dosis

Bacaan Lainnya

“Setelah melalui beberapa tahapan sesuai peraturan perundang-undangan, Alhamdulillah penetapan serta penandatanganan Ranperda APBD-P bisa dilaksanakan hari ini,” kata Ketua DPRD Anita Yasmin, Kamis (30/09/2021).

Sementara itu Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief pada saat pidato paripurna menyampaikan terimakasih, kepada unsur pimpinan serta anggota DPRD karena telah menyetujui APBD-P.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua, Wakil Ketua serta anggota DPRD yang telah membahasa dan menyetujui perubahan APBD ini. Kami sangat memahami dan mengetahui bahwa APBD-P tahun ini bukanlah pekerjaan yang mudah membutuhkan ketelitian, kecermatan dan ketepatan agar APBD kita ditahun mendatang menjadi sehat dan stabil kembali,” kata Bupati Batanghari M. Fadhil Arief.

Disebutkan Fadhil, tema APBD-P tahun 2021, ialah menyehatkan dan menstabilkan APBD tahun 2022. Sehingga APBD tahun 2022 nantinya bisa kembali berjalan pada tracknya. Dan dirinya juga meminta agar para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memahami dan memaklumi atas pengurangan anggaran belanja operasi sebesar lebih dari 40 Milyar, yang disampaikan oleh perwakilan Badan Anggaran DPRD serta Sekretaris Dewan.

“Ini akan berdampak kepada pembiayaan diseluruh Kantor yang ada di Kabupaten Batanghari, tentunya kawan-kawan semua harus memahami bahwa keadaan kita memang sangat memprihatikan dari segi anggaran. Tapi ini tidak menjadi halangan bagi kita untuk tetap melayani masyarakat, mudah-mudahan tahun depan hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Pos terkait