Penyertaan Modal ke Bank Jambi Dibatalkan, Dialihkan Untuk Perbaikan Jalan Kumpeh

Penyertaan Modal ke Bank Jambi Dibatalkan
Kondisi jalan di Kumpeh yang akan diperbaiki.Foto: Uda/Jambiseru.com

Penyertaan Modal ke Bank Jambi Dibatalkan

Jambiseru.com – Penyertaan modal sebesar Rp 40 miliar untuk Bank 9 Jambi dibatalkan. Kendati pun, DPRD Provinsi Jambi mengalihkan dana tersebut untuk perbaikan jalan Kumpeh.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai menggelar Paripurna, Rabu (22/9/2021) kemarin, menyebutkan bahwa, sebelumnya Gubernur Jambi, Al Haris telah menyampaikan ada beberapa pergeseran anggaran.

Baca juga : Dirut Bank Jambi El Halcon Arogan

Bacaan Lainnya

“Terjadi pergeseran termasuk Rp 40 miliar ke Bank Jambi (penyertaan modal, red) yang belum jadi. Hal- hal krusial termasuk juga Pak Gubernur juga kemarin menyampaikan untuk perbaikan jalan Kumpeh,” kata Edi.

Menurut Edi, pembangunan yang bersifat krusial yakni jalan Kumpeh. Ini disebabkan Kumpeh merupakan wilayah rawan kebakaran.

“Jalan Kumpeh itu adalah tempat paling rawan kebakaran hutan dan lahan, ada tahura. Maka kalau ada apa-apa biar cepat kesana,” sebutnya.

Dikatakan Edi, ia seringkali melintas dijalan Kumpeh tersebut. Memang kondisi jalan yang sangat tidak memadai dan menjadi penghambat jika terjadi kebakaran.

“Sering lewat sana, tetapi memang jalan rusak dan  jarak tempuh itu membuat pertolongan terhadap pemadaman api menjadi terlambat. Maka kita dorong pengalihan dana tersebut untuk kesana,” ujar Edi.

Ditanya lebih jelas apakah pergeseran anggaran tersebut telah disetujui oleh DPRD Provinsi? Edi pun membenarkan dan mengatakan realisasi akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

“Sudah disetujui. Saya sudah menyampaikan ke Pak Gubernur dan beliau juga setuju,” tutup Edi.

Diwaktu yang berbeda, Anggota DPRD Provinsi Jambi dari fraksi Gerindra, Abunjani menyampaikan bahwa, kondisi jalan Kumpeh tersebut memang sangat memprihatinkan.

“Aktivitas warga disana memang menjadi terganggu sekali. Aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat sangat terganggu,” jelasnya.

Pos terkait