Walau sakit Bupati Merangin Tetap Hadiri Rapat Paripurna

Bupati Merangin Tetap Hadiri Rapat
Bupati Merangin, H Mashuri saat menghadiri rapat.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Meskipun masih dalam kondisi sakit, Bupati Merangin H Mashuri menyempatkan diri hadir ke Gedung Dewan, untuk menyampaikan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Merangin 2022 kepada Dewan, Senin (22/11/2021).

Mengingat kondisi fisik bupati yang belum bisa berdiri terlalu lama di podium, untuk rincian pembacaan rancangan KUA dan KPPS dilakukan oleh Sekda Merangin Fajarman, di hadapan para anggota DPRD Merangin yang hadir.

Baca Juga : Ini Nama Pejabat Esellon II dan Jabatan yang Dilantik Gubernur Jambi Al Haris

Bacaan Lainnya

Pada sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Merangin tersebut, hadir Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Tema pembangunan Kabupaten Merangin 2022 telah disepakati, peningkatan perekonomian daerah berbasis pertanian dan pariwisata serta sumber daya manusia yang berdaya saing dan penanganan mitigasi bancana,’’ujar Sekda.

Sasaran dan target pembangunan petumbuhan ekonomi pada 2022 lanjut Sekda, diproyeksikan mencapai 4,21 persen sampai 4,90 pesen. Tingkat kemiskinan berkisar antara 8,0 persen sampai 8,50 persen.

Gini rasio berkisar antara 0,26 persen sampai 0,30 persen dan tingkat pengangguran terbuka berkisar antara 3,80 pesen sampai 4,50 persen. Sekda berharap angka pengangguran ini bisa ditekan lebih kecil lagi.

Dikatakan Sekda, rancangan KUA dan PPAS Kabuparen Merangin 2022 disusun saat pandemic Covid-19 yang masih melanda Kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi serta Negara Indonesia pada umumnya.

Pos terkait