Merangin Akan Jadi Pusat UT di Jambi Barat

  • Whatsapp
Merangin Akan Jadi Pusat UT
Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Kabupaten Merangin akan menjadi pusat Universitas Terbuka, di kawasan Jambi wilayah barat, sehingga kabupaten-kabupaten yang berada di sekitarnya akan menginduk ke Merangin.

Hal itu dikatakan Direktur UT Jambi Dra Muhammad Tair Abunaim MM, ketika bersama rombongan bersilaturahmi dengan Bupati Merangin H Mashuri di rumah dinas bupati, Selasa (19/10/2021).

‘’Kita pilih Merangin sebagai Pusatnya UT di Jambi wilayah barat karena letak geografis kabupaten ini sangat strategis sekali, di kelilingi kabupaten-kabupaten lainnya dalam Provinsi Jambi maupun di luar Provinsi Jambi,’’ujar Direktur UT Jambi.

Mulai sekarang jelas Dra Muhammad Tair Abunaim MM, sudah dilakukan penerimaan mahasiswa S2 di Merangin, yang akan mulai belajar pada awal Januari 2022 mendatang.

Ditanya jurusan apa saja yang dibuka? Dijelaskan Direktur UT Jambi ini, jurusan yang dibuka, seperti program pendidikan Magister (S-2) Pendidikan Dasar, Magister Administrasi Publik dan Magister Manajemen dan Magister Administrasi Pendidikan.

Nanti jelas Direktur UT Jambi, para mahasiswa UT yang kuliah di Merangin ini, tidak hanya dari kalangan guru Sekolah Dasar (SD) dan pegawai yang ada di Merangin, tapi juga dari kabupaten-kabupaten tetangga lainnya yang berinduk ke Merangin.

Baca juga : Dua Pemuda di Sungai Penuh Ditangkap Saat Transaksi Narkoba

Sementara itu, Bupati Merangin H Mashuri menyambut gembira akan kehadiran UT di Merangin. Bahkan bupati akan segera mencari tempat, untuk perkuliahan perdana yang akan dibuka pada awal Januari 2022 nanti.

Pos terkait