Suka Ngekor Bupati, Kinerja Kasat Pol PP Muaro Jambi Dipertanyakan

  • Whatsapp
Kinerja Kasat Pol PP Muaro Jambi
Anggota DPRD Muaro Jambi, Edison. Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Kinerja Satuan Polisi (Satpol) PP Kabupaten Muaro Jambi dikiritik anggota dewan. Satpol PP dinilai tidak produktif mengawal penegakan Perda milik Kabupaten Muaro Jambi. Pol PP Muaro Jambi sama sekali tidak pernah melakukan action penegakan Perda sebagaimana peran dan fungsinya.

“Saat ini tidak ada kewajiban yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Muaro Jambi. Satpol PP ini tidak pernah menjalankan tugas dan fungsinya seperti patroli, menindaki anak anak balap liar di Perkantoran Bupati Muaro Jambi, dan lain sebagainya,” kata Anggota DPRD Muaro Jambi Edison, Kamis (14/10/2021).

Edison menyebutkan, peran Pol PP sangat penting dalam mendukung setiap program pemerintah khususnya dalam penegakan Perda. Pol PP sangat diharapkan berperan aktif mengawal setiap Perda Muaro Jambi agar fungsinya berjalan secara efektif.

“Seluruh Perda milik Kabupaten Muaro Jambi itu harus dikawal agar berlaku efektif. Ketika Perda ini berjalan efektif tentu PAD Muaro Jambi ini juga akan meningkat,” ujarnya.

Edison pun mecontohkan salah satu permasalahan yang seharusnya menjadi tanggung jawab Satpol PP. Permasalahan itu terkait banyaknya bangunan yang berdiri memakan bahu jalan di sepanjang Jalan Lintas Timur. Pendirian bangunan itu dinilai telah melanggar aturan tetapi sama sekali tidak mendapat tindakan dari Pol PP.

“Itu salah satu contohnya. Ini kan tanggung jawab atau salah satu dari tugas Satpol PP untuk menertibkannya. Ini Kakan selalu mengikuti bupati kapan beliau kerjanya kalau selalu mengikuti bupati terus,” imbuhnya.

Edison membeberkan bahwa, pihak DPRD Muaro Jambi sebenarnya telah melakukan hearing bersama Kepala Kantor Satpol PP Muaro Jambi. Melalui hearing itu diharapkan Pol PP dapat berbenah serta berperan aktif melakukan pengawalan Perda.

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------