Dua Pendaki Asal Jambi Cedera di Gunung Talamau-Pasaman Barat

Dua Pendaki Asal Jambi Cedera
Proses Evakuasi Pendaki Asal Jambi di Gunung Talamau-Pasaman Barat. Foto : Dok/Basarnas

Jambiseru.com – Dua pendaki gunung asal Provinsi Jambi dilaporkan alami cedera di Gunung Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaPotret 7 Transformasi Gisel Sejak Awal Karier Hingga Kini

Dua pendaki itu bernama Suherdi berumur 27 tahun dan Urip Mulyono berusia 17 tahun.

Bacaan Lainnya

Koordinator Basarnas Pasaman, Zulfahmi mengatakan, dua pendaki tersebut alami cedera dikarenakan kram dibagian kaki hingga menyebabkan korban mengalami hipotermia atau kedinginan.

“Keduanya cedera diketinggian 2000 MDPL,” katanya kepada Biru (Jambiseru.com) via Instagram @basarnaspasamana, Sabtu (2/1/2021).

Ia menambahkan,kedua pendaki ini melakukan pendakian bersama 10 orang lainnya. Diantaranya 6 pendaki lainnya asal Jambi.

“Kalau datanya ada 8 orang dari Jambi. Tapi 1 rombongan itu terdiri 12 orang. Yang alami cedera 2 orang dari Jambi,” sebutnya.

Zulfahmi menjelaskan, kedua pendaki itu dilaporkan cedera pada Kamis 31 Desemeber 2020, sekitar pukul 16.30 WIB. Mendapatkan laporan dua pendaki alami cedera, pihaknya langsung terjun ke lokasi.

“Tanggal 1 korban sudah kita evakuasi. Namun lantaran terkendala cuaca, baru siang ini, Sabtu (2/1/2021) kita sampai di posko,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa, kedua pendaki yang alami cedera saat ini telah berada di posko lapor Lubuak Landua.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaRisma Cairkan Lagi Bansos, Begini Mekanisme dan Jadwal Penyalurannya

“Di sana mereka memulihkan dan mengeringkan pakaian. Rencana besok, Minggu (3/1/2021) mereka baru melanjutkan perjalanan ke Jambi,” tutupnya. (uda)

Pos terkait