Di Jambi, Penerapan New Normal di Tahap 2 atau 3

  • Whatsapp
Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)
Ilustrasi Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Di Jambi, Penerapan New Normal di Tahap 2 atau 3

JAMBISERU.COM – Penerapan New Normal atau Normal Baru di seluruh Indonesia ternyata tidak secara keseluruhan, namun bertahap.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Akan Diberlakukannya New Normal, Ini Kata Kapolda Jambi

Pj Sekda Provinsi Jambi, H Sudirman mengatakan, berdasar data dari Kepala BNPB, setidaknya ada 110 kabupaten/kota yang akan direkomendasikan sebagai daerah percobaan tatanan normal baru.

“Rekomendasi sebagai daerah percontohan tatanan normal baru akan diberikan secara bertahap,” kata Sudirman di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Sabtu (30/5/2020).

Dijelaskan Sudirman, untuk tahap pertama nantinya ada sekitar 25 kabupaten/kota yang direkomendasikan di seluruh Indonesia. Selain itu juga terdapat 4 provinsi sebagai percontohan new normal. Keempat provinsi itu yakni, Jawa Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta dan Gorontalo.

“Kemungkinan kita di Jambi pada tahap 2 atau 3, yang telah direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat. Yang jelas ada 110 daerah yang sudah direkomendasikan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sudirman menyebutkan bahwa, bagi Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah kabupaten/kota yang sudah tidak ada lagi penambahan pasien Covid-19, dapat mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar bisa melaksanakan new normal.

Baca Juga : Jambi Tetap, Nasional Pasien Covid-19 Sembuh Meningkat

“Pemprov Jambi tengah melakukan sosialisasi sekaligus menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan agar tatanan baru tersebut dipatuhi masyarakat, termasuk pelibatan TNI-Polri,” tutupnya. (uda)

Pos terkait