Fakta Baru, Komnas HAM Temukan Bekas Gesekan Mobil Polisi dengan Laskar FPI

FPI Merasa Difitnah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menunjukkan barang bukti terkait penyerangan Polisi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

Jambiseru.com – Komnas HAM terus mendalami kasus baku tembak antara polisi dengan laskar FPI pengawal Habib Rizieq. Hasilnya ada fakta baru, Komnas HAM temukan bekas gesekan antara mobil polisi dengan mobil laskar FPI.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaJalin Silaturahmi, Kapolda Jambi Temui Ketua MUI

Fakta baru ini ditemukan, usai tim tim investigasi menampilkan beberapa barang yang ditemukan di lokasi kejadian. Diduga kuat, barang-barang tersebut terkait dengan kasus ini.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Wakil Ketua Komnas HAM, Amiruddin, tim investigasi yang dipimpin Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menemukan sejumlah serpihan pecahan mobil. Diduga serpihan kaca ini muncul akibat adanya gesekan antara mobil polisi dengan pengawal Rizieq.

“Selain itu juga didapatkan apa semacam serpihan pecahan bagian mobil yang saling serempetan ya ini pecahannya mas Anam (Ketua Tim Investigasi),” ujar Amiruddin, saat konferensi pers di kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (28/12/2020).

Anam juga sempat menunjukkan sejumlah serpihan mobil yang ia temukan bersama tim investigasi Komnas HAM. Namun Anam menyatakan, pihaknya belum pada kesimpulan terkait temuan tersebut. Karena semua temuan tim investigasi akan terlebih dahulu diuji guna memastikan keterkaitan dengan kasus baku tembak ini.

“Bagian mobil sangat banyak, secara kasat mata ada identik tapi yang lain harus dipastikan. Ini semua seperti dijelaskan Mas Amin (Wakil Ketua Komnas HAM) masih membutuhkan apa namanya uji balistik sedang mengupayakan dan sebagainya,” kata Anam.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya12 Pucuk Senapan dan Puluhan Peluru Diamankan Bersama Pelaku Penembakan di Kerinci

Komnas HAM memang sempat datang langsung ke Polda Metro Jaya bersama Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian untuk melihat dari dekat 3 mobil yang terlibat dalam kasus ini. 2 mobil polisi dan satu mobil pengawal FPI. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait