Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Disetujui Dewan

Sidang paripurna DPRD Kota Sungai Penuh. Foto: Oga/Jambiseru.com
Sidang paripurna DPRD Kota Sungai Penuh.Foto: Oga/Jambiseru.com

Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Disetujui Dewan

JAMBISERU.COM – Setelah melalui pembahasan ditingkat Dewan, Ranperda Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran 2019 disetujui DPRD Kota Sungai Penuh.

Baca Juga : Tim Serigala Polreta Jambi Temukan Tempat Hiburan tak Tanpa Protokoler Kesehatan

Bacaan Lainnya

Keputusan dewan diambil dalam sidang paripurna DPRD Kota Sungai Penuh dengan agenda penyampaian kata akhir fraksi-fraksi Dewan terhadap Laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD Kota Sungai Penuh Tahun Anggaran 2019, Senin (27/7).

Usai penyampaian kata akhir fraksi-fraksi, dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama tentang Ranperda LKPD tahun 2019.

Walikota Sungai Penuh diwaliki Pj Sekda, Alpian, SE.MM dalam kesempatan itu menyampaikan pidato Walikota dihadapan dewan .

Dalam pidatonya, Walikota menyampaikan apresiasi atas kerja keras Dewan bersama tim asistensi pemerintah daerah yang telah membahas laporan pertanggungjawaban APBD Kota Sungai penuh tahun 2019 yang menyita waktu dan sangat melelahkan.

Lebih jauh diungkapkannya, seiring berjalannya waktu dan kerja keras SKPD serta kerjasama yang baik dari legislatif dan pihak terkait lainnya, pengelolaan keuangan pemerintah daerah secara berangsur-angsur mulai menunjukkan kemajuan berupa efisiensi dan efektifitas dalam perencanaan maupun pelaksanaannya.

“Oleh karena itu saran dan masukan anggota Dewan yang terhormat, yang dikemukakan masing -masing fraksi, akan ditindaklanjuti untuk kesempurnaan kedepannya,” jelasnya.

Dalam pidatonya, Wako juga menghimbau seluruh kepala SKPD untuk benar-benar memperhatikan saran dan himbauan DPRD Kota Sungai penuh terkait perencanaan dan pelaksanaan anggaran, dengan memperhatikan catatan-catatan saat pembahasan.

Baca Juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Kamboja Larang Penerbangan dari Indonesia dan Malaysia

Pada kesempatan tersebut Wako juga menghimbau agar seluruh jajaran Pemkot dan juga legislatif untuk terus mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan serta menerapkan protokol kesehatan untuk memberantas Pandemi Covid19. (Hms/oga)

Pos terkait