10 Penyewa Kios BBC Menunggak, Pemkab Batanghari Rugi Puluhan Juta

Komplek Bulian Bisnis Center (BBC). Foto: Rizki/Jambiseru.com
Komplek Bulian Bisnis Center (BBC).Foto: Rizki/Jambiseru.com

10 Penyewa Kios BBC Menunggak, Pemkab Batanghari Rugi Puluhan Juta

JAMBISERU.COM – Dari 60 unit kios Komplek Bulian Bisnis Center (BBC) milik Pemerintah Kabupaten Batanghari, tercatat ada 10 unit kios yang yang masih menunggak pembayaran. Akibatnya, Pemerintah Kabupaten Batanghari mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Baca Juga : Kasus Positif Meningkat, Sekda Imbau ASN Patuhi Protokol Kesehatan

Bacaan Lainnya

“Iya, berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengawasan kita, hingga saat ini masih ada penghuni kios Komplek Bulian Bisnis Center (BBC) menunggak dan jumlah tunggakan tersebut mencapai angka Rp. 70 juta rupiah,” ungkap Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, Feriyanto, Senin (27/7/2020).

Dikatakan Feri, rata-rata tunggakan penghuni kios komplek bulian bisnis tidak lebih satu tahun. Tunggakan tersebut terjadi pada tahun 2020 ini.

“Untuk rata-rata sewa kios komplek BBC tersebut dalam satu tahunnya senilai Rp 7 juta rupiah,” ujarnya.

Disebutkan Feri, pihaknya sejauh ini sudah berupaya mengatasi hal tersebut dengan cara menyurati para penyewa kios dengan nota dinas dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan SP 1, SP 2 dan SP 3.

Baca Juga : Tim Serigala Polresta Jambi Temukan Tempat Hiburan Tanpa Protokoler Kesehatan

“Jika masih tidak mengindahkan makan Satpol PP akan melaksanakan eksekusi. Rata-rata alasan penghuni kislos menunggak diakibatkan oleh oleh pendemi Covid 19,” katanya. (riz)

Pos terkait