Di Hari Anti Narkotika Internasional, Pulau Pandan dan Danau Sipin Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Di Hari Anti Narkotika Internasional, Pulau Pandan dan Danau Sipin Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

JAMBISERU.COM – Kabar gembira, di hari Hut Bhayangkara yang ke 74 dan hari Anti Narkotika Internasional, kampung narkotika Pulau Pandan dan Danau Sipin telah berubah, dijadikan kampung tangguh Provinsi Jambi. Jumat (26/6/2020).

Baca Juga : Dagu Tembus Hingga Kepala, SAD Tewas di Jalan

Bacaan Lainnya

Hal ini dideklarasikan, Iskandar, selaku Ketua Forum RT Pulau Pandan dan Danau Sipin yang terdiri dari 42 RT, di depan pejabat tinggi Polda Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi dan Walikota Jambi.

Kami masyarakat Pulau Pandan dan Danau Sipin, menyadari bahwa narkotika adalah perusak generasi bangsa. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk;

1. Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah kami serta menyatakan perang melawan narkotika.

2. Mendukung aparat penegak hukum memberantas tindak pidana narkotika di wilayah pulau pandan dan danau sipin.

3. Menjadikan kampung kami bebas dan sehat tanpa narkotika.

Usai Deklarasi, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi, di dalam sambutannya, menyampaikan, acara ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat. Lebih lanjut, Firman, secara pribadi menyampaikan permohonan maaf.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi saat memberi kata sambutan. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi saat memberi kata sambutan.
Foto: Yogi/Jambiseru.com

“Sejak saya dilantik, baru kali ini saya menghadap masyarakat Pulau Pandan dan Danau Sipim. Sedih saya,” imbuhnya, diatas mimbar dan di depan masyarakat Pulau Pandan dan Danau Sipin, Jumat (26/6/2020).

Katanya, saat dirinya tiba di Jambi, Pulau Pandan dan Danau Sipin ini berkonotasi negatif. Tetapi, dalam hitungan bulan kampung ini menjadi kampung tangguh.

“Saya baru mendarat, pulau panda masih berkonotasi negatif, tapi dalam hitungan bulan, alhamdulillah Tuhan berikan kemudahan kita semua, ini akan menjadi kampung tangguh. Kita semea nyatakan perang terhadap narkotika,” tutupnya.

Baca Juga : Alasan Partai Mendukung Al Haris-Sani di Pilgub Jambi 2020

Kemudian, acara tersebut juga dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi. (Yog)

Pos terkait