Alasan Partai Mendukung Al Haris-Sani di Pilgub Jambi 2020

Alasan Partai Mendukung Al Haris-Sani di Pilgub Jambi 2020

JAMBISERU.COM – Pasangan kandidat bakal calon gubernur dan bakal calon wakil Gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani, kini sudah mengantongi surat rekomendasi 3 partai untuk maju di Pilgub Jambi Desember 2020 nanti.

Ketiga partai itu adalah : PKS (5 kursi di DPRD Provinsi Jambi), Berkarya (1 kursi) dan PKB (5 kursi). Sesuai amanat undang-undang, dengan sudah mengantongi 11 kursi, Al Haris-Abdullah Sani secara resmi sudah cukup kursi untuk mendaftar ke KPU sebagai calon gubernur dan calon wakil Gubernur Jambi 2021-2025.

Bacaan Lainnya

Al Haris-Abdullah Sani mendahului kandidat-kandidat lain. Setelah deklarasi dukungan dari partai-partai pendukungnnya, Al Haris-Sani kini menjadi perhatian khusus partai-partai lain. Dukungan demi dukungan mengalir ke Al Haris-Sani.

Kenapa partai-partai mendukung Al Haris-Sani di Pilgub Jambi? Berikut alasan-alasannya dikutip dari laman wewo.win :

Kuncinya adalah, Al Haris sudah siap dari awal. Karena :

1. Sudah punya wakil 

Dari awal, Al Haris sudah memiliki pasangan yang tetap. Yakni Ustadz Abdullah Sani (UAS).

Mantan Wakil Wali Kota Jambi ini, sudah sepakat untuk mendampingi Al Haris di Pilgub Jambi 2020. Selain dikenal sebagai ustadz, Abdullah Sani juga dikenal sosok yang rendah hati dan merakyat. Karakternya persis dengan Bupati Merangin 2 periode Al Haris.

Ketetapan pasangan ini membuat tim dan masyarakat lebih yakin dengan Al Haris-Abdullah Sani, karena dengan begitu, tipikal tegas dan jelas, melekat di pasangan ini.

2. Politik santun

Berkaca dengan perpolitikan nasional dan adat melayu, Al Haris dari awal sudah mengedepankan politik santun. Bertahan, tidak sombong, tidak sesumbar alias silent/diam, menghormati tim lawan dan melobi dengan hati dan niat membangun.

Jika ada tim yang melanggar aturan politik santunnya, Al Haris tak segan-segan menegur dan meluruskan kembali ke jalur awal; politik itu harus santun.

Selain itu, kepada masyarakat dan internal tim, Al Haris menegaskan bahwa jabatan itu bukanlah kekuasan. Melainkan pintu yang Allah bukakan guna beribadah kepada Allah seluas-luasnya. Berikut pesan Dr H Al Haris :

Pesan damai Al Haris :

Dengan menerapkan politik santun, Al Haris menjadi dekat dengan tua-tua tengganai di seluruh Provinsi Jambi, juga dekat dengan berbagai lapisan masyarakat. Ini menjadi nilai plus bagi pasangan Al Haris-Abdullah Sani, karena mendukung pasangan ini adalah guna meraih kedamaian hati.

3. Sudah cukup kursi

Lagi-lagi sedari awal, Al Haris-Abdullah Sani berhasil melobi tiga partai kunci untuk maju di Pilgub Jambi 2020. Finalnya, PKS mendeklarasikan dukungan ke Al Haris-Abdullah Sani. Menyusul Partai Berkarya. Lalu PKB. Dengan PKS 5 kursi, Berkarya 1 kursi dan PKB 5 kursi, pasangan ini mengantongi 11 kursi, jumlah kursi yang cukup (20 persen dari jumlah kursi di DPRD Provinsi Jambi yang 55 kursi) untuk mendaftar ke KPUD Provinsi Jambi.

Dengan dikantonginya 11 kursi dan bisa mendaftar ke KPUD Provinsi Jambi sebagai kandidat cagub-cawagub Jambi 2020, Al Haris-Sani langsung menjadi pusat perhatian partai-partai lain.

Kepastian maju ini membuat partai-partai tak bisa lepas dari pasangan Al Haris-Sani. Resiko partai jadi mubazir di Pilgub Jambi karena kandidatnya gagal mendaftar ke KPU, menjadikan Al Haris-Sani sebagai salah satu pasangan yang potensial dan jauh lebih pasti.

4. Sudah punya tim komplit

Sedari awal, Al Haris sudah membentuk tim dari tingkat provinsi hingga desa di seluruh kabupaten dalam Provinsi Jambi. Selain tim inti, Al Haris juga sudah memiliki tim relawan yang kuat. Seperti Gerakan Milenial Al Haris /GEMA Al Haris (milenilai Jambi yang mendukung Al Haris-Sani) dan Supik Gendis (gerakan emak-emak pendukung Al Haris-Sani).

Kekuatan tim dan soliditas tim ini, membuat Al Haris-Abdullah Sani menjadi nilai plus bagi partai-partai lain. Dengan “mesin” yang komplit, Al Haris-Sani sudah “berpacu” sedari awal tahun ini. Tinggal meningkatkan kecepatan jika dibantu full mesin partai-partai pendukung.

5. Punya visi misi yang jelas

Karena niat maju Pilgub untuk membangun Provinsi Jambi, Al Haris-Abdullah Sani sudah punya visi misi yang jelas; Jambi Mantap yang kepanjangan dari Jambi Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional di bawah Ridho Allah SWT (Jambi Mantap).

Visi misi ini sedari awal sudah dipersiapkan sebagai wujud membangun Jambi agar lebih mantap di masa mendatang.

Dengan adanya visi misi yang jelas, Al Haris-Sani menjadi kandidat yang dipercaya bisa membangun Jambi agar lebih mantap di masa mendatang.

6. Berpotensi menang

Dengan berbagai nilai plus di atas, pasangan Al Haris-Abdullah Sani menjadi pasangan yang paling berpotensi menang pada Pilgub Jambi 2020 ini.

Karena itu, partai-partai berusaha untuk mendekati pasangan ini karena Al Haris-Sani, memiliki aroma kemenangan yang begitu kuat. (tra)

Pos terkait