Bupati Merangin Salurkan Dana Baznas

Bupati merangin, Al Haris saat menyerahkan dana baznas. Foto: Jambiseru.com
Bupati merangin, Al Haris saat menyerahkan dana baznas.Foto: Jambiseru.com

Bupati Merangin Salurkan Dana Baznas

JAMBISERU.COM – Bupati Merangin Dr H Al Haris, menyalurkan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kepadamustahik dan warga yang ekonominya ambles dampak Covid 19 untuk 10 kelurahan, di Kelurahan Pematang Kandis, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga : Asteroid Raksasa Dekati Bumi Jelang Lebaran, Berbahayakah?

Bacaan Lainnya

‘’Alhamdulillah dan terimakasih atas kesadaran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Merangin yang telah membayar zakat. Dimana setiap menerima gaji, PNS wajib setor bayar zakat. Dalam setahun ini terkumpul sekitar Rp 6 miliar,’’ujar Bupati.

Selain itu dana Baznas juga disalurkan untuk membantu anak-anak yang putus sekolah, membantu modal usaha pedagang kecil dan sekarang membantu warga yang terdampak Covid-19.

Dana Baznas ini disalurkan melalui para Ketua Rukun Tetangga (RT) bersama Ketua Rukun Warga (RW). ‘’Tugas Ketua RT dan RW agar mencari informasi dan memantau kondisi warganya, jangan sampai ada yang tidak makan,’’pinta Bupati.

Bupati berharap kepada ketua RT dan RW dapat menyalurkan dana Baznas dengan benar, tepat sasaran sampai kepada warga yang berhak menerimanya. Jangan sampai orang mampu juga mendapatkannya.

Sementara itu Ketua Baznas Merangin Safrudin Hadi mengatakan, penyaluran zakat kepada Mustahik dan warga yang ekonominya ambles dampak Covid-19 itu, dengan berbagai persyaratan.

Zakat disalurkan melalui ketua RT lewat kelurahan, warga yang menerima sesuai data yang masuk. ‘’Warga sebelumnya telah menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK),’’ujar Safrudin Hadi.

Baca Juga : Asteroid Raksasa Dekati Bumi Jelang Lebaran, Berbahayakah?

Total warga yang menarima zakat ini jelas Safrudin Hadi, sebanyak 4.722 orang di 10 keluarahan dalam Kabupaten Meragin. Masing-masing warga menerima zakat sebesar Rp 300 ribu. (*)

Pos terkait