Polisi Kantongi Identitas Pembobol Alfamart Jambi

  • Whatsapp
Foto: Yogi/Jambiseru.com
Foto: Yogi/Jambiseru.com

Polisi Kantongi Identitas Pembobol Alfamart Jambi

JAMBISERU.COM – Unit Satuan Reserse Kriminal (Satres Krim) Polresta Jambi, telah berhasil memecahkan teka-teki pembobol Alfamart dan mengantongi identitas pelaku.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Rekom Demokrat di Pilgub Jambi Sudah Keluar, FU-Safrial atau Fasha-AJB?

Serangkaian penyelidikan, dari pengumpulan barang bukti hingga pemeriksaan saksi telah usai. Hingga kini, pihak Satreskrim Polresta Jambi tengah melakukan penyidikan atau pengejaran pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi Heri Haryanto, menuturkan, setelah melakukan sejumlah penyelidikan dan pengumpulan petunjuk, pihaknya berhasil mencium keberadaan pelaku.

“Kita sudah pegang identitas pelaku ini, dan tinggal eksekusi,” tegas Suhardi, Sabtu (18/7/2020).

Kata Suhardi, hal tersebut tidak lepas dari sejumlah petunjuk dan sebagian barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas.

“Kita sudah amankan beberapa barang bukti, salah satunya mobil pelaku, tapi belum bisa dipastikan, apakah ini satu komplotan atau tidak,” terangnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, Suhardi tidak dapat mengungkap lebih rinci identitas maupun keberadaan pelaku.

“Secepatnya kita kabari, ini lagi proses lidik,” tegasnya.

Untuk diketahui, kejadian pembobolan terseput pada bulan Maret 2020 lalu, tiga gerai Alfamart dibobol komplotan pencuri.

Yakni, Alfamart yang berada di kawasan Jalan Sersan Muslim, Kebun Kopi, Jambi Selatan, tepatnya pada 9 Maret 2020, Alfamart yang berada di kawasan Aster Biru, Lingkar Selatan, Jambi Selatan, keduanya dibobol pada malam yang sama.

Kemudian, tidak berselang lama, Alfamart yang berada dikawasan Jalan Arif Rachman Hakim, Simpang III Sipin, Telanaipura juga kembali menjadi sasaran pembobol, sekira kurang lebih dua minggu dari kejadian sebelumnya.

Bahkan, pelaku pembobolan Alfamart di kawasan Jalan Arif Rachman Hakim tersebut sempat menodongkan senjata api, sehingga warga yang melihat merasa ketakutan.

Tidak sampai disitu, Alfamart yang berada di kawasan Jalan Bafadal, Cempaka Putih, Jelutung menjadi sasaran pembobol, tepatnya pada 20 Maret 2020 lalu.

Modus dan total kerugian yang dialami sejumlah gerai Alfamart tersebut tidak jauh berbeda. Dimana, untuk menyembunyikan identitasnya, pelaku lebih dahulu mengamankan server CCTV toko, dengan membawa servernya.

Barang yang digasak para pelaku juga tidak berbeda, mulai dari susu kaleng, susu kotak, rokok, gula dan bahan sembako lainnya.

Baca Juga : Pertama Nyatakan Dukungan, PKS Bergerak Menangkan Haris-Sani di Pilgub Jambi

Total kerugian dari masing-masing toko mencapai diatas Rp 20an juta. (Yog)

Pos terkait