Tim Gugus Tugas Kembali Temukan Satu Pasien Terduga Covid 19

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Tim Gugus Tugas Kembali Temukan Satu Pasien Terduga Covid 19

JAMBISERU.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari kembali menemukan satu orang pasien terduga Covid 19.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian mengatakan, pasien terduga Covid 19 tersebut merupakan ibu rumah tangga berinisial YM (57) warga Kelurahan Bajubang.

Bacaan Lainnya

“Pasien terduga Covid 19 tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Kota Padang pada pertengahan Maret 2020 lalu, dan kembali ke Bajubang pada 26 Mei 2020 lalu,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian, Kamis (18/6/2020).

Disebutkan Sehan, pasien tersebut memiliki riwayat sakit berulang dan telah dirujuk ke RSUD Hamba Muara Bulian dalam kondisi gawat darurat.

“Status pasien saat ini PDP psotitif rapid test dan menjalani perawatan serta isolasi. Selain itu sampel juga sudah kita ambil untuk uji swab,” tuturnya.

Dilanjutkan Sehan, selain mengamankan pasien, tim Gugus juga melakukan penelursan terhadap Delapan anggota keluarga yang merupakan kontak erat dengan pasien.

“Secepatnya akan kita lakukan rapid test terhadap Delapan anggota keluarga pasien terduga Covid 19 tersebut,” terangnya.

Dilanjutkan Sehan lagi, total pasien yang masih menjalani perawatan di RSUD Hamba Muara Bulian berjumlah Tujuh orang, yang terdiri dari Lima kasus konfirmasi dan Dua kasus PDP.

“Kita harapkan masyarakat tetap tenang dan mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19. Tetap jaga jarak, selalu pakai masker dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait