Syahirsah: Hadapi New Normal Masyarakat Diminta Jaga Diri Saat Beraktivitas

Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Syahirsah: Hadapi New Normal Masyarakat Diminta Jaga Diri Saat Beraktivitas

JAMBISERU.COM – Dalam rangka menghadapi era New Normal Pemerintah Kabupaten Batanghari meminta masyarakat untuk menjaga diri saat beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan masker, menyediakan handsanitizer dan tetap menerapkan sosial distancing.

Baca Juga : Ingkar Janji, Adik di Jelutung Bacok Kakak Kandung

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy dalam rapat penerapan New Normal di ruang pola kecil kantor bupati Batanghari.

“Jadi kita tidak perlu lagi melakukan penyemprotan disinfektan, sebab itu sudah tidak efektif lagi. Lebih efektif lagi jika kita menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan dan lain sebagainya,” ungkap Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy, Rabu (10/6/2020).

Dilanjutkan Syahirsah, untuk kedepannya Pemerintah Kabupaten Batanghari akan menerapkan denda kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga : Hadapi New Normal, Kapolda Jambi Tebar Benih Ikan Untuk Masyarakat Jambi

“Dendanya sebesar Rp.50 Ribu. Tapi Perbubnya akan kita atur dulu, tentunya sebelum perbup tersebut dibuat. Kita minta dinas terkait untuk berkoordinasi dengan UMKM dan TP PKK agar disediakan masker, dan masker tersebut akan kita serahkan kepada masyarakat miskin,” katanya. (riz)

Pos terkait