Wujudkan Program Jambi Mantap, Disdik Terus Maksimalkan Mutu Pendidikan

Sekretaris Disdik Provinsi Jambi, M. Umar
Sekretaris Disdik Provinsi Jambi, M. Umar.Foto: Tra/Jambiseru.com

JAMBI, jambiseru.com – Dalam upaya mewujudkan program Jambi Mantap, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi terus berupaya memaksimalkan mutu pendidikan di Provinsi Jambi. Berbagai terobosan dilakukan, termasuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota.

Dikatakan Kepala Disdik Provinsi Jambi, Syamsurizal yang diwakili oleh Sekretaris Disdik Provinsi Jambi, M. Umar, dalam sebuah perencanaan yang ideal, harus melibatkan seluruh stakeholder yang terkait.

“Kita sengaja mengundang bappeda kabupaten/kota agar perencanaan pendidikan yang dibangun bisa bersinergi dengan pembangunan di kabupaten/kota,” kata Umar, pada acara rapat koordinasi perencanaan pendidikan kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tahun anggaran 2023 di hotel Abadi Grand, Rabu (15/3/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Dengan kegiatan rakor ini, Umar berharap dapat menghasilkan rekomendasi-rekoemndasi penting bagi dunia pendidikan kedepannya. Selain itu, juga dapat meningkatkan sinergi antara Disdik, MKKS, guru dan Bappeda.

“Saya berharap dengan rakor ini bisa memberikan rekomendasi penting bagi kemajuan pendidikan kita di Provinsi Jambi, sehingga tujuan pembangunan Jambi MANTAP dalam menciptakan SDM yang unggul bisa terwujud,” ujarnya.

Selanjutnya diakhir sambutan, ia meminta agar kedepan permasalahan yang ada di bidang dunia pendidikan bisa terselesaikan, sehingga pendidikan Provinsi Jambi bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Mardianis Burhan, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan dalam rangka penyusunan renstra dan rencana perangkat daerah serta melakukan koordinasi, sinergi dan harmonisasi antara Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dengan stekholder terkait.

Adapun peserta kegiatan ini diikuti MKKS SMA, SMA dan SLB se-Provinisi Jambi, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dab Bappeda kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. (tra)

Pos terkait