Persiapan Natal, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Rakor

kapolda jambi irjen pol rusdi hartono.
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.Foto : Bid Humas Polda Jambi

JAMBI, Jambiseru.com – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, serta Penanganan isu-isu aktual di Kab/Kota dalam Provinsi Jambi pada Jumat (15/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi tersebut, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, Danrem 042/Gapu diwakili oleh Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Haris Sukarman, Sekda Provinsi Jambi H Sudirman, Forkopimda Provinsi Jambi dan para PJU Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menjelaskan bahwa kegiatan hari ini bertujuan untuk, menuntaskan dan merencanakan tugas yang tentunya perlu mendapatkan perhatian kita bersama, kita bisa menyamakan persepsi dan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dalam perayaan Nataru.

Bacaan Lainnya

“Dengan kegiatan rapat koordinasi yang kita laksanakan pada hari ini, dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita memiliki solidaritas yang kuat, untuk dapat memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa Nataru dapat berjalan dengan baik,” ungkap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Ditambahkannya, kegiatan Natal merupakan kegiatan sakral yang dirayakan oleh umat Kristiani, oleh karena itu, ini menjadi kewajiban kita memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang merayakan Nataru.

“Agar diantisipasi isu sara, tidak boleh ada tindakan intoleransi di Provinsi Jambi. Pada saat Nataru juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk perjalanan mudik, agar juga diantisipasi kemacetan dan kelangkaan BBM. Agar dicek dan dikelola rumah ibadah yang masih mendapat penolakan dari masyarakat,” pesan Kapolda Jambi.

Usai sambutan Kapolda Jambi, dilanjutkan dengan paparan oleh para PJU Polda Jambi, terkait pengamanan pada Operasi Lilin 2023. (ari)

Pos terkait