Wako Ahmadi Tinjau Lokasi Longsor dan Banjir Badang di Sungai Bungkal

Walikota Sungai Penuh ikut membantu warga dan petugas membersihkan material banjir dan longsor. Foto: (Oga/Jambiseru.com)
Walikota Sungai Penuh ikut membantu warga dan petugas membersihkan material banjir dan longsor. Foto: (Oga/Jambiseru.com)

SUNGAIPENUH, Jambiseru.comWalikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM bergerak cepat meninjau lokasi longsor dan banjir bandang di Desa Pelayanng Raya dan Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal, Kamis (11/01/2023). 

Didampingi Sekda Alpian dan BPBD, Camat Sungai Bungkal, Walikota Ahmadi Zubir  menyisir lokasi longsor. Wako Ahmadi bahkan langsung membantu membersihkan rumah warga yang di timpa longsor. 

Berdasarkan data dari BPBD Kota Sungai Penuh ada 12 KK, 43 Jiwa dan 7 rumah yang terkena longsor dari dampak banjir bandang.

Bacaan Lainnya

Wako Ahmadi menghimbau kepada seluruh masyarakat di tepi bukit dan sungai untuk berhati-hati dalam beraktivitas melihat kondisi cuaca yang ekstrem pada saat ini. 

“jika tidak memungkinkan untuk menempati rumah terlebih dahulu, silahkan untuk mengungsi di Posko terdekat yang telah di sediakan, kita telah mengerahkan BPBD dan Damkar beserta alat Eskapator untuk membersihkan Lumur dan Sampah pada saat ini untuk penanggulangan sementara,” Ujarnya. (064)

Pos terkait