Jalan Hiang Pungut Putus, Pj Bupati Kerinci Asraf : Alat Berat Segera Dikerahkan ke Lokasi

Pj Bupati Asraf saat meninjau lokasi banjir Foto: Oga/Jambiseru.com
Pj Bupati Asraf saat meninjau lokasi banjir Foto: Oga/Jambiseru.com

KERINCI, Jambiseru.com – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh sejak hari Rabu hingga Kamis (11/01/2024) malam ini, mengakibatkan beberapa Desa di wilayah Kerinci dan Sungaipenuh terkena banjir dan longsor.

Bukan hanya itu saja, bahkan informasi yang berhasil dihimpun bahwa juga terjadi jalan putus yakni jalan lintas Hiang – Pungut tepatnya di Desa Muara Air Dua, Kecamatan Sitinjau laut. Akibatnya, 6 Desa terisolir.

Mendapat informasi tersebut, Pj Bupati Kerinci, Asraf, menyatakan bahwa dirinya langsung berkoordinasi dengan PUPR Kerinci dan pihak terkait untuk secepatnya turun kelapangan mengatasi masalah tersebut. “Ya, hari ini kita kerahkan alat berat ke lokasi,” singkatnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap hati-hati dan berdoa semoga bencana ini secepatnya berlalu.

Untuk diketahui sebelumnya bahwa, berdasarkan informasi dati Mantan Ketua KPU Kerinci, Kumaini, yang melintas dijalan tersebut dikonfirmasi mengakui bahwa telah terjadi jalan putus yakni jalan Hiang Pungut setelah derasnya air sungai yang menghantam jalan tersebut. “Ya jalan putus, tepatnya di Desa Muara Air Dua Sitinjau Laut,” bebernya.

Akibat dari putusnya jalan tersebut, 6 Desa menjadi terisolir. Akses perekonomian dan aktivitas masyarakat sekitar lumpuh dikarenakan sudah tidak bisa dilalui kendaraan baik roda Dua maupun roda Empat. “6 Desa yang terisolasi tersebut yakni 3 Desa di Pungut dan 3 Desa di Renah Pemetik,” ungkapnya.

Masyarakat sekitar berharap, adanya penanganan yang cepat dari Pemerintah Daerah dan instansi terkait agar jalan tersebut bisa dilalui kembali. “Karna ini jalan satu-satunya yang digunakan masyarakat dalam akses perekonomian dan beraktivitas,” pungkasnya. (Oga)

Pos terkait