Perbaiki Temuan Pergeseran Suara di pleno, Pinto Apresiasi Kinerja Bawaslu dan KPU Sarolangun

pinto jayanegara wakil ketua dprd provinsi jambi
Pinto Jayanegara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi.Foto: Humas DPRD Provinsi Jambi

JAMBI, Jambiseru.com – Pinto Jayanegara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi yang saat ini juga merupakan Caleg DPRD Provinsi nomor urut 1 Partai Golkar dari Dapil Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin mengapresiasi kinerja KPU tingkat Kabupaten yang telah mengembalikan perolehan suara yang telah sesuai dengan hasil C.

Pinto menyebutkan setelah pasca dilakukan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kecamatan Pelawan model D pada tanggal 1 Maret 2024, tim kami menemukan perbedaan antara C hasil salinan dengan model D hasil, kita temukan ada kekeliruan terkait perolehan hasil suara calon dibeberapa parpol khususnya di salah satu caleg Provinsi partai Golkar ada penambahan yang cukup signifikan, 2500 sementara ada perolehan suara caleg Provinsi dari partai PKN berkurang cukup banyak, atas dasar itu kami mengajukan keberatan dan segera menyurati Bawaslu dan KPU Kabupaten Sarolangun secara resmi. Dan alhamdulillah semua kekeliruan itu telah diperbaiki sebagaimana mestinya disaat pleno tingkat Kabupaten yang dilakukan tanggal 4 Maret 2024.

Kami sangat berterima kasih KPU dan Bawaslu Kabupaten Sarolangun telah bekerja secara profesional. Kami juga apresiasi KPU Sarolangun menyiarkan pleno Kabupaten secara Live Streaming. Sehingga masyarakat luas dapat menyaksikan dan mengetahui proses dan hasil pleno Kabupaten 2 – 4 Maret kemaren.

Bacaan Lainnya

Kami juga minta masyarakat dan semua caleg untuk mengawali pleno disetiap tahapan, jika ada informasi yang tidak akurat dan menyesatkan dapat melaporkan ke Komisi Informasi. (fok)

Pos terkait