Soal TPP Guru dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK/SLB, Varial Adhi Putra: Sedang Mendata Ulang Kelas Jabatan

Varial Adhi Putra Kadisdik Provinsi Jambi
Varial Adhi Putra Kadisdik Provinsi Jambi

Soal TPP Guru dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK/SLB, Varial Adhi Putra: Sedang Mendata Ulang Kelas Jabatan

Jambi Seru – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, akhirnya memberi jawaban atas keterlambatan pencairan TPP (tambahan penghasilan pegawai) guru SMA/SMK/SLB.

Dijelaskan Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi sedang dalam proses verifikasi Badan Kepegawaian Daerah.

Keterlambatan proses pencairan dikarenakan Dinas Pendidikan perlu memverifikasi ulang kelas jabatan guru dan TU Sekolah yang berjumlah 5.181 pegawai, yang tersebar di seluruh Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jambi. Selain itu, ini juga mengacu kepada Peraturan Gubernur Jambi nomor 3 tahun 2022 tentang pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Pada aturan itu disebut, pembayaran TPP Pegawai tahun 2022 telah berdasarkan kelas jabatan, sedangkan pembayaran TPP tahun 2021 berpedoman kepada pangkat/golongan.

“Dan dapat kami pastikan bahwa TPP Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Senin, 4 April 2022 sudah bisa kami Proses ke Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Jambi untuk dapat dicairkan dan nantinya di transfer ke seluruh pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,” beber Varial Adhi Putra lewat pers rilisnya kepada Jambi Seru, Sabtu (2/4/2022).

Menurutnya, keterlambatan ini hanya di awal tahun atau tri wulan pertama ini saja. Kalau sudah terdata semua, maka pencairan di triwulan berikut akan lebih lancar dan relatif bisa lebih cepat.

“Setelah nanti data dan rekap selesai, bulan-bulan berikutnya bisa tepat waktu karena data sudah ada,” bebernya.

Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra juga berharap guru-guru SMA sederajat bisa bersabar karena prosedur ini, sehingga terjadi sedikit keterlambatan pencairan TPP.

“Ini tahap awal, jadi agak terlambat mohon dipahami. Kami mengucapkan selamat puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H. Semoga kita semua bisa jadi orang yang bijaksana dan penyabar, Amin…” tutupnya.(red)

Pos terkait