Cara dan Tips Menang Main Solo Ranked ML

menang solo ranked mobile legends
menang solo ranked mobile legends

Cara dan Tips Menang Main Solo Ranked ML

(Update Sabtu 4 November 2021, Pukul 19.50 WIB)

Bacaan Lainnya

Jambiseru.com – Mau tau cara dan tips agar menang solo ranked ML (Mobile Legends Bang-Bang – MOBA)? Ikuti langkah-langkah dari redaksi Jambiseru berikut ini.

Anda pejuang solo ranked atau main solo push rank di ML? Bosan kalah terus dengan winrate yang rendah? Jangan putus asa. Kamu pasti bisa.

Baca juga di jambiseru.com – Jambi Seru :

Trik Bermain Nana Gemoy Game Mobile Legends

Link Live Streaming M3 MLBB World Championship 2021

Berikut cara dan tips agar menang Solo Ranked mobile legends versi Jambiseru dari berbagai sumber :

1. Upgrade Emblem

Yap. Ini langkah penting sebelum push rank solo. Terlebih dahulu kamu harus rajin upagrade meblem. Hampir semua emblem harus kamu tingkatkan.

Baik emblem hero Tank, Magic, Marksman, Assassin sampai Fighter. Saran redaksi, lebih baik habiskan gold untuk meningkatkan emblem ketimbang membeli hero-hero baru.

Sebab, skill kamu dan emblem yang maksimal, menjadi penentu ketika kamu war di solo ranked. Itu karena kamu tak bisa mengandalkan rekan se-tim, mereka orang lain bagi kamu dan kamu orang asing bagi mereka.

Jadi, lupakan beli hero, naikkan dulu emblem-emblem kamu sampai maksimal.

Baca juga di jambiseru.com : Daftar Pemain Mobile Legends Pro dan Amatir Jambi

2. Jangan Bosan Latihan

Ini juga sangat penting. Solo ranked membutuhkan skill individu yang super duper. Kamu sendiri di tengah 4 orang yang tak dikenal. Semua berada di tangan kamu, menang atau kalah.

Maka itu, kamu harus rajin latihan. Jangan bosan.

Ada banyak arena untuk latihan skill. Mulai dari arena Practice, Custom versus ai (komputer) sampai Classic.

Arena Classic adalah arena yang paling pas untuk melatih skill individu. Semakin banyak kamu berlatih di Classic, semakin besar kemungkinan kamu menang di Solo Ranked.

Baca juga di jambiseru.com : Mau Auto Win Main Mobile Legends ML? Pakai Hero Ini

3. Kuasai Hero Jarang Dipilih

Agar aman saat solo ranked, kamu harus menguasai hero-hero yang jarang dipilih player lain. Misalnya, Hero Tank atau Hero Support.

Dua Hero ini setiap pick di ranked, jarang sekali dipilih orang. Rata-rata berebut memilih Hero Mage, Hero Marksman sama Asassin.

Karena itu, kamu harus menguasai 2 hero ini. Karena kamu sendirian di ranked, ya, tak ada salahnya mengalah, toh. Apalagi berada di posisi S5, biasanya tidak ada pilihan lain selain tank atau support.

Jarang terjadi S5 mendapat jatah Hero Marksman, Hero Mage atau Assasin.

Hero Support yang kamu bisa tingkatkan skill di antaranya :
– Nana
– Angela
– Floryn
– Mathilda
– Rafaela
– Diggie

Hero Tank yang kamu bisa pakai di antaranya :
– Atlas
– Khufra
– Gatot Kaca
– Johnson
– Hylos
– Tigreal

Sesekali boleh lah pakai MM (Marksman) atau Mage. Kalau perlu Hero Assassin. Tetapi ingat, tak selamanya kamu berada di posisi S1 atau S2, sehingga kamu tak bebas memilih Hero. Kecuali kamu punya winrate hero yang cukup tinggi, kemungkinan player S1 atau S2 bersedia meng-up hero winrate yang kamu miliki.

Baca juga di jambiseru.com : Catat! Ini 8 Hero Tank Terbaik Mobile Legends

4. Rajin-rajin Nonton Ranked Pro Player ML

Nah ini sebenarnya ada kaitan dengan tak bosan latihan. Kamu juga perlu melihat perbandingan skill atau mencuri skill pro player.

Rajin-rajin nonton siaran record atau live pro player di chanel youtube. Ada banyak kok. Baik player RRQ, Evos dan lain-lain. Saat ini yang paling favorit itu RRQ Lemon. Manusia alien satu ini jago pakai hero apa saja. Terutama Hero Mage.

Selain itu, meta-meta yang Lemon pakai kadang ndak masuk akal. Tapi… ya… begitulah Lemon. Kalau tak aneh, bukan Lemon namanya.

Cari saja chanel youtube Lemon dkk di Youtube. Atau, kalau mau seru-seruan tapi serius, bisa tonton chanel youtube punyanya Pascol. Itu tu, pasangannya Luan-Luan. Sebelum nonton, pastikan kamu berumur 17 tahun ke atas. Sebab chanel youtube ML Pascol itu dibatasi usia dewasa.

Yang perlu dipelajari dari para pro player ML itu, di antaranya :
1. Pemilihan item
2. Penempatan posisi
3. Team Work
4. Timing
5. Trik push turret

Setelah dapat ini, ya, moga-moga skill kamu bisa meningkat dan bermanfaat saat solo ranked Mobile Legend.

Baca juga di jambiseru.com : Apa itu : Kamus Istilah Trending

5. Jangan Buta Map

Sekuat apapun emblem, setinggi apapun skill, kalau “buta map”, ndak bakalan menang! Percayalah.

Memang push turret dan farming itu penting. Tetapi kalau kamu tidak peduli dengan rekan satu tim, ya, jadinya malah rusak permainan.

Bayangkan saat kamu push turret, rekan se-tim lain sedang war, kamu malah cuek. Sedangkan tim lawan membawa kekuatan penuh 5 orang. Tentu lah peluang teman-teman kamu untuk menang war jadi kecil.

Sehingga teman-teman satu tim kamu akan banyak yang mati-mati. Ini menguntungkan musuh. Setiap ada yang kena kill, tentu lah gold mereka makin banyak. Semakin banyak diberi “makan” kill, hero core mereka jadi makin OP. Ujung-ujungnya di late game, kamu sudah tentu kalah.

Bisa sih epic comeback, tapi kemungkinannya kecil loh, bro.

Jadi, redaksi jambiseru.com menyarankan agar kamu peduli dengan rekan satu tim. Jangan “buta map” selama pertandingan berlangsung.

Baca juga di jambiseru.com : Di Tangan Rocky Chandra, ESport Jambi Berkembang

6. Main Aman

Kalau kamu solo ranked, harus pintar main aman. Jangan sampai sering mati selama pertandingan berlangsung.

Semakin sering kamu mati, semakin banyak kerugian bagi tim kamu. Maka itu, harus tahu posisi yang tepat dan waktu yang tepat untuk war.

Kalau kamu rasa tak mampu, jangan segan-segan mundur kalau perlu mundur sampai base.

Hindari solo war di awal-awal permainan. Karena kamu tidak tahu apa lawan sendirian atau malah siap-siap menyergap.

Intinya, awal-awal main perbanyak mengalah. Jangan paksakan nafsu kill walaupun darah lawan sudah tipis.

Baca juga di jambiseru.com : Cara Main Game Android di PC atau Laptop, Ini Jawabannya

7. Tabah, Sabar dan Fokus Game

Ini nih yang paling dirasa para pejuang solo ranked. Arena ranked di solo benar-benar panas gaes! Bacot-bacot maut, ego-ego tinggi, bocil-bocil kacau, seringkali membuat suasana Ranked benar-benar seperti neraka! Ampuuun pokoknya.

Jadi, saran Jambi Seru, kamu harus tabah. Banyak-banyak sabar dan tetap fokus pada game.

Kalau perlu, matikan chat. Supaya kamu bisa lebih fokus pada game. Tapi resikonya adalah, kamu jadi kesulitan komunikasi dengan rekan satu tim. Well, semua pilihan kamu. Mana yang paling nyaman buat kamu, itu dilakukan.

Saran lain, kamu harus memperhatikan anggota tim mana yang paling lemah. Kalau tau, cepat-cepat backup dia. Sebab kalau dibiarkan bisa merugikan tim dan otomatis menguntungkan tim lawan.

Lalu bagaimana dengan core? Apakah tetap dijaga selama pertandingan jika kamu menggunakan hero tank mobile legends? Tentu lah. Tapi hero core atau hyper biasanya hanya perlu dikawal di early game, di pertengahan sudah bisa ditinggalkan (nanti redaksi Jambi Seru akan menulis trik dan tips menjadi tank yang super demi menggendong tim).

8. Ketemu Player Myanmar, Banyak-banyak Berdoa

Redaksi jadi tertawa setiap menulis bagian “Myanmar” ini. Hampir semua player Mobile Legends, sudah pasti tau dooonggg… Gimana menggemaskannya player berbendara Myanmar ini.

Tak semua ya yang berbendara Myanmar ini menyebalkan dan cacat skill. Ada juga loh yang jago-jago.

Tapi biasanya, di rank Epic dan Legend, player berbendara Myanmar ini skill-nya mematikan (mematikan tim maksudnya). Ya, sudah biasa kalau lihat Assassin pakai emblem tank, atau Mage pakai emblem fighter atau ya… yang aneh-aneh lainnya lah kaaan….

Pokoknya, kalau sudah ketemu player berbendara Myanmar, segera banyak-banyak ber-doa. Semoga yang ada ini skillnya oke atau minimal ndak merusak game.

Baca juga di jambiseru.com : Player ML Berbendera Myanmar yang Menyebalkan

8. Istirahat yang Cukup dan Jangan Lupa Bahagia

Ini berkaitan erat, loh. Kamu para pejuang solo ranked harus menyediakan waktu untuk istirahat yang cukup. Sebab, solo ranked ini berat (jadi biar Jambi Seru saja) dan melelahkan jiwa raga.

Kalau sudah jari-jari kaku, tangan pegal-pegal, segera istirahat. Jangan dipaksakan. Sebab kalau masih dipaksa main, biasanya malah lose strike (kalah berturut-turut).

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait