Liga Italia : Lazio Menang Tipis, Atalanta Hajar Empoli 3-0

lazio
Para pemain Lazio merayakan kemenangan mereka atas Fiorentina dalam Pertandingan Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 30 Oktober 2023. ANTARA/REUTERS/REMO CASILLI

ROMA, Jambiseru.com – Lazio raih kemenangan tipis kontra Fiorentina, sementara Atalanta menghantam Empoli 3-0 pada pekan 10 Liga Italia, Selasa dini hari WIB.

Lazio tercatat berhasil menang atas Fiorentina dengan skor 1-0 ketika bermain di Stadion Olimpico, Roma, lewat gol penalti Ciro Immobile pada waktu tambahan babak kedua, demikian catatan Liga Italia.

Pada pertandingan ini Lazio kalah dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 46 persen dan mampu memaksimalkan peluang mereka menjadi sebuah gol setelah 11 tendangan dilepaskan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Fiorentina sebenarnya dapat menciptakan gol terlebih dulu lewat Lucas Beltran, akan tetapi akhirnya dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena terjadi pelanggaran sebelumnya.

Hasil ini membuat Lazio naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan 16 poin dari 10 pertandingan, terpaut satu poin dari Fiorentina di posisi enam.

Sementara itu Atalanta menghantam Empoli dengan skor 3-0 di Stadion Carlo Castellani, Empoli, lewat gol Gianluca Scamacca (2) dan Teun Koopmeiners.

Secara statistik Atalanta mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 52 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini mengantarkan Atalanta kembali ke peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 20 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Empoli masih berada di zona degradasi, tepatnya posisi 18 dengan tujuh poin.

Berikut hasil lengkap Liga Italia pekan ke-10:
Genoa 1 – 0 Salernitana
Sassuolo 1 – 1 Bologna
Lecce 0 – 1 Torino
Juventus 1 – 0 Hellas Verona
Cagliari 4 – 3 Frosinone
Monza 1 – 1 Udinese
Inter Milan 1 – 0 AS Roma
Napoli 2 – 2 AC Milan
Lazio 1 – 0 Fiorentina
Empoli 0 – 3 Atalanta. (esa)

Pos terkait