Pemain Legendaris Irak Sebut Timnas Indonesia Lemah!

irak vs indonesia
irak vs indonesia

BAGDAD, Jambiseru.com – Pemain legendaris Irak Ahmad Mnajed menyebut Timnas Indonesia dan Vietnam bukan tim yang kuat alias lemah.

Skuad Garuda dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan dari Irak di laga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia dihajar 1-5, sedangkan The Golden Star menelan kekalahan 0-1.

Kendati menang, Mnajed mengkritisi lini pertahanan Singa Mesopotamia yang dianggap masih belum kuat. Dia mengingatkan Irak tidak boleh terlena dengan kemenangan melawan Indonesia dan Vietnam.

Bacaan Lainnya

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (14) beraksi saat menghadapi Irak pada pada matchday 1 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (16/11/2023) malam. (Foto: PSSI)

“Sistem pertahanan bukan hanya masalah sulit bagi pelatih Jesus Casas, tapi juga masalah abadi sepak bola Irak. Krisis pertahanan sudah di luar kendali pelatih Jesus Casas, karena kualitas pemain di lini pertahanan tidak tinggi,” kata Mnajed dilansir Soha VN, Selasa (28/11/2023).

“Pelatih Jesus Casas tidak boleh terkecoh dengan hasil kemenangan melawan Indonesia dan Vietnam. Ini hanyalah tim dengan kualitas sederhana, bukan tim kuat. Di Piala Asia, tim Irak harus bersaing dengan lawan-lawan top Asia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mnajed mengatakan Timnas Irak harus mempunyai semangat juang di Piala Asia 2023. Pria berusia 41 tahun itu menegaskan, Singa Mesopotamia tidak boleh hanya berambisi, tetapi harus membuktikannya di lapangan.

“Tim Irak perlu memasang ambisi untuk mencapai pertandingan final dan memenangkan kejuaraan. Tentu saja, tujuan itu tidak hanya diungkapkan melalui kata-kata tetapi juga melalui tekad untuk berjuang di lapangan,” tegas mantan striker Al Sulaymaniyah itu.

Timnas Indonesia dan Vietnam akan kembali satu grup dengan Irak di Grup D Piala Asia 2023. Tim lainnya yang akan menjadi lawan kuat bagi wakil Asia Tenggara adalah Timnas Jepang. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait