Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

16 besar liga champions
Manchester City kembali melanjutkan tren positif, dengan meraih poin penuh. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

MANCHESTER, Jambiseru.com – Liga Champions 2023-2024 memasuki matchday kelima. Sejumlah tim telah memastikan tiket ke babak 16 besar, usai bertanding pada Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Sang juara bertahan, Manchester City, kembali melanjutkan tren positif, dengan meraih poin penuh. Pertandingan matchday kelima Grup G tersebut berlangsung di Etihad Stadium.

Sempat tertinggal terlebih dahulu, The Citizens mampu mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-2. Hasil itu membuat mereka sudah pasti menuju ke 16 besar, sebagai juara Grup G.

Bacaan Lainnya

Selain itu, empat wakil Spanyol mampu menjadi pemuncak masing-masing grup. Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona dan Real Sociedad hingga saat ini masih berada di puncak.

Keempat tim tersebut sudah memastikan diri bakal bermain di fase 16 besar Liga Champions. Dari keempat tim itu, hanya Real Madrid yang sudah pasti menjadi juara Grup C.

Sementara Atletico, Barcelona dan Sociedad masih harus bersaing, untuk menjadi juara grup. Namun, mereka sudah pasti melaju. Satu-satunya tim Spanyol yang terancam gagal melaju ke 16 besar Liga Champions adalah Sevilla.

Jerman kemudian memiliki tiga wakil yang dipastikan ke 16 besar. Mereka adalah RB Leipzig, Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Sayang, klub Jerman lainnya, Union Berlin, justru dipastikan gagal ke babak selanjutnya

Kejutan kemudian datang dari Italia. Sejauh ini, dua tim telah lolos ke 16 besar, yakni Inter Milan dan Lazio. Sementara dua wakil lainnya, Napoli dan AC Milan, masih belum aman.

Napoli masih memiliki peluang besar untuk menyusul. Mereka menempati peringkat kedua klasemen Grup E, namun belum pasti. Sementara Milan berada di dasar klasemen Grup

Berikut Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023-2024

Manchester City (Inggris)
RB Leipzig (Jerman)
Borussia Dortmund (Jerman)
Bayern Munchen (Jerman)
Atletico Madrid (Spanyol)
Real Madrid (Spanyol)
Barcelona (Spanyol)
Real Sociedad (Spanyol)
Lazio (Italia)
Inter (Italia)

(esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait