Ini Kata Pelatih Ipswich Town Soal Masa Depan Elkan Baggott

Elkan Baggott Batal Bela Timnas Indonesia di SEA Games 
Elkan Baggott. Foto : Istimewa

INNSBRUCK, Jambiseru.com – Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna menyampaikan sinyal positif untuk masa depan Elkan Baggott. Dia mengisyaratkan bakal mempertahankan Elkan dalam tim utama The Tractor Boys -julukan Ipswich Town.

Elkan Baggott baru saja membuat penampilan impresif saat Ipswich Town mengalahkan RB Leipzig 1-0 dalam laga persahabatan pramusim 2023/2024. Pertandingan itu digelar di Stadion Innsbruck Tivoli, Austria, Jumat (28/7/2023).

Elkan tampil dalam waktu penuh selama 90 menit. Pemain berusia 20 tahun itu sempat berduel dengan penyerang-penyerang top RB Leipzig. Penampilan impresifnya pun menuai decak kagum dari McKenna.

Bacaan Lainnya

Pelatih berusia 37 tahun itu mengisyaratkan akan mempertahankan Elkan dalam skuad utama Ipswich Town. Namun demikian, McKenna harus terlebih dulu membicarakan masa depan Elkan dengan sang pemain dan klub.

“Dia pemain muda yang menurut kami memiliki masa depan dalam permainan dan masa depan di klub dan ini tentang menemukan langkah tepat berikutnya untuk mereka musim ini,” kata McKenna dikutip dari TWTD, Sabtu (29/7/2023).

“Apakah itu akan tetap bersama tim atau akan terus mendapatkan lebih banyak peluang ke skuad utama (di klub lain)? Kami akan berbicara dengan Elkan minggu depan dan mencapai keputusan yang tepat untuk klub tetapi juga untuk pemain karena dia adalah seseorang yang kami sayangi dan kami ingin dia terus berkembang,” ujarnya.

Elkan sendiri memang sudah sering dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub lain. Total, Elkan sudah menjalani masa peminjaman selama tiga kali sejak masuk kelompok usia 18 tahun.

Saat ini, Elkan dikabarkan sedang didekati 3 klub. Mereka adalah Northampton Town, Bradford City dan St Johnstone. Dua nama pertama berada di kasta ketiga dan keempat Liga Inggris. Sementara St Johnstone bermain di kasta teratas Liga Skotlandia. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait