Pelatih Australia Prediksi Laga Sulit Lawan Indonesia

graham arnold
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Australia, Graham Arnold. Foto : Istimewa

DOHA, Jambiseru.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Australia, Graham Arnold melihat Timnas Indonesia sebagai lawan yang kuat di 16 besar Piala Asia 2023. Arnold mengingatkan, Socceroos -julukan Timnas Australia- harus waspada dengan kekuatan Indonesia.

Timnas Australia akan berhadapan dengan Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Pertandingan itu akan dihelat di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Secara statistik pertemuan, Australia lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia. Dalam 18 pertemuan di semua kompetisi, Socceroos telah mencatatkan 14 kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kali kalah.

Bacaan Lainnya

Namun demikian, Arnold tidak mau timnya berkaca pada statistik lawas itu. Pelatih berusia 60 tahun itu terkesan dengan perjuangan Timnas Indonesia selama fase grup, walaupun harus lolos dengan predikat peringkat tiga terbaik.

“Indonesia sudah menunjukkan apa itu kompetisi dan kekuatan kompetisinya,” kata Arnold dilansir dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Sabtu (27/1/2024).

Oleh karena itu, Arnold mengingatkan Timnas Australia untuk tidak meremehkan Skuad Garuda. Mantan pelatih Sydney FC itu menegaskan, Socceroos harus dalam kondisi mental yang bagus menjelang laga melawan Indonesia.

“Setiap kali kami masuk ke lapangan dan bersiap untuk sebuah pertandingan, kami bersiap untuk pertandingan yang sulit dan itu ekspektasi kami untuk besok,” ujar Arnold.

“Kami harus berada dalam kondisi terbaik dan kami tidak boleh mengalami kesalahan dalam hal mental,” tandasnya.

Saksikan pertandingan selengkapnya hanya di RCTI dan iNews. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait