Biaya Sidang Maarten Paes Capai Rp 32 Miliar, Ini Kata PSSI

maarten paes 
Maarten Paes. Foto: Instagram @maartenpaes

JAKARTA, Jambiseru.com – Beredar kabar biaya persidangan Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mencapai Rp 32 Miliar jadi perbincangan publik. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga langsung memberikan penjelasan.

Isu itu muncul usai pengamat sepak bola Indonesia, Bung Harpa mengaku mendapatkan informasi persidangan Paes di CAS memakan biaya hingga Rp32 Miliar. Hal tersebut diungkapnya dalam salah satu unggahan video di kanal pribadi YouTube miliknya.

Kabar itu langsung ditanggapi oleh Arya. Dia meminta pencinta sepak bola Indonesia tak banyak berasumsi. Sebab, PSSI saat ini sudah menyiapkan langkah-langkah tepat.

Bacaan Lainnya

“Jangan terlalu banyak sok tahu,” tegas Arya saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

“Kami akan bicara kalau sudah pasti. Santai saja, kita semua tahu langkah-langkah PSSI sudah diperhitungkan, kami tahu bagaimana biaya-biaya sudah dihitung,” tambahnya.

Arya mengatakan segala biaya dan prosedur yang perlu dilakukan sudah dipikirkan secara matang. Bahkan, dia menjelaskan apabila biaya besar menjadi masalah, PSSI tidak akan melanjutkan proses naturalisasi Paes dari awal.

“Pakai logika, kalau ada yang analisis coba pakai logika sederhana. Kalau masalah biaya, kami pasti tidak teruskan (Paes) jadi WNI,” jelas Arya.

Dia juga meminta agar masyarakat Indonesia bisa bersabar menunggu hasil dan kepastian dari sidang CAS Maarten Paes. Pasalnya, saat ini proses masih berlangsung dan tim yang menangani sidang tersebut tengah berusaha keras.

“Tunggu saja, serahkan pada ahlinya di tim Pak Erick. Bukan bilang kami berhasil, kita masih belum tahu, tetapi sudah terbukti timnya punya kemampuan masing-masing. Kami sedang godok semua,” pungkasnya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait