Bali United Rebut Puncak Klasemen Liga 1 dari Arema FC

Bali United Rebut Puncak Klasemen
Duel Bali United vs Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (24/2/2022) malam WIB. [Liga Indonesia Baru]

Jambi Seru – Bali United rebut puncak klasemen Liga 1 dari Arema FC setelah tampil menggila kontra Persipura Jayapura pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (24/2/2022) malam WIB.

Bali United meluluhlantakkan Mutiara Hitam dengan skor telak 4-1.

Duel Bali United vs Persipura Jayapura tersaji di Stadion Ngurah Rai, Bali. Gol-gol Serdadu Tridatu dicetak Ilija Spasojevic (42), Willian Pacheco (49′), Stefano Lilipaly (54′), dan Eber Bessa (78′), sementara Persipura mengemas gol hiburan lewat Elsa Basna dua menit jelang waktu normal berakhir.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membuat Bali United sukses mengudeta Arema FC dari puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Tim asuhan Stefano Cugurra kini berada di posisi teratas dengan 57 dari 27 laga, unggul dua poin dari Arema FC yang harus turun ke peringkat kedua.

Sementara bagi Persipura Jayapura, kekalahan ini membuat mereka kian terbenam di zona degradasi. Mutiara Hitam untuk sementara duduk di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 22 poin dari 26 laga.

Jalannya pertandingan

Bali United sudah tampil lebih superior sejak pertandingan dimulai. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sudah memberikan tekanan kepada Mutiara Hitam.

Usaha Bali United baru tercipta pada menit ke-42. Ilija Spasojevic menambah koleksi golnya dari pertandingan ini.

Sulit bagi Persipura keluar dari tekanan di babak pertama, hingga sedikit peluang yang didapat. Alhasil, hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Empat menit babak kedua baru berjalan, Serdadu Tridatu membuat skor menjadi 2-0. Kali ini giliran bek asal Brasil Willian Pacheco yang menggetarkan gawang Persipura Jayapura.

Bali United masih belum puas dengan keunggulan tersebut. Hingga pada akhirnya menit 54, Stefano lilipaly membuat skor berubah menjadi 3-0.

Mutiara Hitam kembali kebobolan pada menit ke-78. Umpan tarik Stefano Lilipaly bisa disundul dengan sangat bagus ke dalam hawang Persipura oleh Ebber Bessa.

Setelah unggul cukup jauh, Bali United terlihat mulai mengendurkan serangan. Giliran Persipura kali ini yang menekan pertahanan Bali United.

Mutiara Hitam pun sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 pada menit ke-87. Elisa Basna mencatatkan namanya di papan skor usai tendangannya tak bisa dimuntahkan oleh Badeo.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Skor 4-1 untuk Bali United tidak berubah. (*)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait