Marc Klok Mengundurkan Diri dari Timnas Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Berita buruk datang dari persiapan Timnas Indonesia jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gelandang andalan Timnas Indonesia Marc Klok mengundurkan diri dari Timnas.

Klok masuk dalam skuad yang dibawa Shin Tae-yong untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. Namun, sayang Klok tidak main saat Indonesia menang 1-0 lawan Vietnam.

Kemenangan itu diraih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Gol kemenangan dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Bacaan Lainnya

Klok saat laga itu hanya duduk di bangku cadangan. Belakangan terungkap Klok memang sedang tidak fit.

Dia masih mengalami cedera dan butuh pemulihan. Terbaru, Klok justru memberikan pengumuman mengejutkan.

Klok mengundurkan diri dari Timnas Indonesia. Dia mengaku akan fokus memulihkan cedera di Singapura.

“Hai semua, saya ingin memberikan informasi terkini soal kondisi saya. Saya harus meninggalkan Timnas hari ini untuk menjalani penyembuhan di Singapura karena cedera saya,” kata Klok di Instagram Story miliknya, dikutip, Jumat (22/3/2024).

Dia mengaku masih merasakan sakit dalam beberapa hari ke belakangan. Untuk itu dia harus mengambil keputusan meninggalkan Timnas Indonesia.

“Saya bermain dengan penuh rasa sakit akhir-akhir ini,” ujarnya.

Klok berharap pemulihan cederanya berjalan lancar. Sehingga dia fit saat kembali ke Persib Bandung untuk babak Championship Series.

“Berhubung kesibukan dan jadwal padat ke depan, ini waktunya saya menyembuhkan masalah supaya kembali siap bermain 100% untuk Persib dan di final. Terima kasih atas dukungannya,” katanya.

Hingga saat ini belum ada penyataan resmi dari Timnas Indonesia soal keputusan Klok tersebut. Patut ditunggu akankah Shin Tae-yong mencari pengganti Klok atau tetap dengan pemain yang ada? Menarik ditunggu. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait