Shin Tae-yong Belum Teken Kontrak Baru di Timnas Indonesia

sty
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. ANTARA/HO-PSSI

JAKARTA, Jambiseru.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan Shin Tae-yong belum menandatangani dokumen perpanjangan kontrak baru di Timnas Indonesia. Erick mengaku tak mau memaksa STY yang sedang melakukan penyembuhan.

Kontrak Shin Tae-yong akan habis pada akhir Juni 2024. Namun begitu, PSSI telah menawarkan perpanjangan kontrak untuk menahkodai Timnas Indonesia hingga 2027.

Perpanjangan kontrak anyar itu tercipta setelah Shin Tae-yong sukses menyelesaikan dua target yang diberikan. Pertama, dia sukses membawa Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023 dan yang kedua, membawa Timnas Indonesia U-23 tembus delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Bacaan Lainnya

Namun sejauh ini, belum ada penandatanganan kontrak secara resmi untuk memperpanjang masa baktinya bersama Timnas Indonesia. Situasi ini menimbulkan banyak pertanyaan publik.

Terkait hal itu, Erick menjelaskan bahwa PSSI sudah memberikan final kontrak kepada Shin Tae-yong. Hanya saja, PSSI masih menunggu kondisi juru taktik asal Korea Selatan itu membaik karena sedang menjalani pemulihan usai sempat dirawat di rumah sakit.

“Kita sudah memberikan final kontrak kepada coach STY hampir 2 minggu lalu,” kata Erick kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

“Tapi tentu hari ini dia kan sedang beristirahat. Kemarin STY ada melakukan kegiatan kesehatan yang harus dirawat di rumah sakit. Jadi kami harus menunggu recovery STY,” sambungnya.

Erick menyebut nanti Shin Tae-yong juga tidak akan hadir pada drawing atau undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Untuk itu, Erick meminta masyarakat tetap tenang karena sejauh ini pembicaraan sangat positif.

“Pada 27 Juni juga ketika penarikan undian untuk putaran ketiga, dia tidak mendampingi saya. Jadi saya nanti pergi sendiri karena beliau masih dalam perawatan recovery,” ujarnya.

“Jadi untuk kontrak kita tunggu. Masa kita kejar kejar kontrak orang yang lagi dalam perawatan (recovery). Kami sudah memberikan kontrak finalnya. (Responsnya) positif,” ujar Erick.

Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pencapaian ini kembali membuatnya sukses mengukir sejarah. Maka tak ayal jika banyak pecinta sepak bola yang menantikan juru taktik berusia 53 tahun itu memperpanjang kontraknya bersama Skuad Garuda. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait