Ramadhan Sananta Pimpin Top Skor Piala AFF U-23 2023

Ramadhan Sananta
Ramadhan Sananta. Foto : Istimewa

SOLO, Jambiseru.com – Penyerang Timnas Indonesia Ramadhan Sananta pimpin top skor Piala AFF U-23 2023. Pelatih Persis Solo Leonardo Medina turut bangga.

Sananta mencetak gol semata wayang dalam kemenangan 1-0 atas Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023, di Rayong Province Stadium, Thailand, Minggu (20/08) malam. Torehan itu dia ukir menit ke-45.

Kini Ramadhan Sananta mengoleksi 2 gol di Piala AFF U-23 2023. Sebelumnya mantan pemain PSM Makassar itu juga mencetak gol saat Indonesia dikalahkan Malaysia 1-2, Jumat (18/8/2023).

Bacaan Lainnya

Dua gol yang dibuatnya membuat Sananta duduk di daftar teratas top skor Piala AFF U-23 2023 sementara. Dia bersaing dengan Sor Rotana dari Kamboja dan mesin gol Malaysia Fergus Tierney.

Medina bangga dengan penampilan apik Sananta. Bahkan dia tak segan memberikan pujian setinggi langit.

“Amazing, bagi saya dia striker terbaik di Indonesia,” kata Medina, Senin (21/8/2023).

Medina siap mendampingi Sananta untuk benar-benar menjadi striker haus gol. Sebab dia paham Timnas Indonesia membutuhkan hal tersebut.

“Saya punya tujuan membantu mereka untuk menjadi striker lokal terbaik. Itu tujuan saya. Negara ini membutuhkannya,” tuturnya.

Selain Sananta, Medina juga menaruh harapan besar pada diri pemain Persis Solo lainnya Arkhan Kaka. Saat ini Kaka tengah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Sananta dan Kaka berpotensi menjadi striker lokal top di Indonesia,” ujarnya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait