Operasi Hidung Patah Ditunda, Mbappe Dipaksakan Main di Euro 2024

kylian mbappe
Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe tergeletak menahan rasa sakit karena mengalami patah tulang hidung saat menghadapi Austria pada matchday pertama Grup D Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Jerman, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Foto: Reuters

BERLIN, Jambiseru.com – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengatakan Kylian Mbappe harus naik ke meja operasi karena patah tulang hidung. Tapi, kemungkinan operasi itu ditunda sampai Euro 2024 berakhir.

Kylian Mbappe mengalami patah tulang hidung setelah bertabrakan dengan bek Austria, Kevin Danso. Insiden itu terjadi saat Mbappe membela Timnas Prancis melawan Austria pada Selasa (18/6/2024) kemarin.

Insiden itu menyebabkan hidung Kylian Mbappe berdarah, dan langsung digantikan. Pada laga tersebut, Les Bleus -julukan Timnas Prancis- menang atas Austria dengan skor tipis 1-0.

Bacaan Lainnya

Deschamps mengonfirmasi calon pemain Real Madrid itu mengalami patah tulang hidung. Kini, Deschamps juga membenarkan Mbappe akan naik ke meja operasi.

“Rabu ini akan ada lebih banyak tes untuk melihat perkembangannya. Itu adalah kejutan besar. Staf medis melakukan segala yang diperlukan untuk menguranginya sebanyak mungkin, setelah tes,” kata Deschamps dilansir dari Goal Internasional, Rabu (19/6/2024).

Namun, Deschamps menyebut operas hidung Mbappe bakal ditunda hingga Euro berakhir. Dia akan memantau terus kondisi pemain andalannya itu.

“Meski tidak segera dilakukan operasi, dia harus melakukannya setelah turnamen. Pagi ini dia sudah sedikit lebih baik, jadi kita lihat saja nanti. Kami akan memantaunya dengan cermat setiap hari,” sambungnya.

Dalam laporan Goal Internasional, Mbappe disinyalir bisa absen selama 15 hari atau hingga perempatfinal Euro 2024 (jika Prancis lolos) karena cedera itu. Namun begitu, ada kemungkinan juga Mbappe bisa bermain dengan menggunakan topeng pelindung hidung.

Timnas Prancis belum mengonfirmasi Mbappe akan absen dalam pertandingan terdekat melawan Belanda. Laga tersebut akan digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Sabtu (22/6/2024) mendatang. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait