Thailand Dibantai Georgia 0-8 , Pelatih : Semua Tanggung Jawab Saya!

thailand dibantai georgia
Alexander Polking. Foto: The Thao

TALINN, Jambiseru.com – Pelatih Timnas Thailand, Alexander Polking frustrasi setelah tim asuhannya jadi lumbung gol Georgia dalam laga FIFA Matchday. Pelatih berkebangsaan Brasil-Jerman tersebut bahkan sampai menghibur diri.

Keberhasilan Timnas Indonesia hanya kalah 0-2 dari jawara dunia Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 silam rupanya membuat panas Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). Tak mau kalah, pada FIFA Matchday Oktober 2023, tim berjuluk Gajah Perang tak ingin ketinggalan melakukan aksi nekad.

Tidak dengan mendatangkan tim kelas dunia, Thailand melakoni tur Eropa dan bertandang menghadapi tim-tim di benua tersebut. Namun berbeda dengan Timnas Indonesia yang membuat tim nomor satu dunia pusing tujuh keliling, jawara Piala AFF tujuh kali itu justru dipermalukan Georgia yang menghuni peringkat 79 FIFA.

Bacaan Lainnya

Betapa tidak, Thailand kebobolan delapan gol tanpa balas pada laga yang berlangsung di Lokomotivi Stadium, Tbilisi, Kamis (12/10/2023) silam. Thailand begitu kerdil di hadapan Georgia yang digawangi bintang Napoli, Kvicha Kvaratskhelia.

Pasalnya, Georgia melepaskan 34 tembakan dengan 22 diantaranya tepat sasaran, sedangkan Thailand hanya mampu melepaskan lima tembakan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Mano Polking tampak begitu frustrasi melihat hasil tersebut. Dia sampai mengunggah kata-kata mutiara untuk menghibur diri dan anak asuhnya di media sosial.

“Kapal-kapal tidak tenggelam karena air di sekeliling mereka, kapal-kapal tenggelam karena air yang masuk ke dalam, jangan biarkan apa yang terjadi di sekeliling Anda masuk ke dalam diri Anda dan menenggelamkan Anda,” tulis gambar yang diunggah Mano Instagram pribadinya, @manopolking, dikutip Minggu (15/10/2023).

Mano pun menulis pernyataan bernada penuh percaya diri pada caption unggahan tersebut. Pelatih berusia 47 tahun itu optimistis tim asuhannya mengakhiri tur Eropa dengan hasil manis.

Thailand akan berhadapan dengan Estonia pada laga selanjutnya. Partai itu akan dihelat di Lillekula Stadium, Talinn pada Selasa (17/10/2023) mendatang.

“Apa yang terjadi di lapangan masih menjadi tanggung jawab kami dan kami harus berbuat lebih baik! Sekarang kami memiliki setidaknya dua hari untuk berlatih bersama dan kami harus memberikan jawaban yang tepat melawan Estonia,” tulis Mano Polking pada caption.

“Itu (laga kontra Estonia) harus menjadi satu-satunya fokus kami! Saya tahu kami bisa bermain lebih baik dari ini dan saya percaya pada pemain saya! Ayo pergi lagi!” ujarnya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait