Liga Champions : PSG Tekuk Real Sociedad 2-0

psg
Pemain PSG Mbappe. Foto : ANTARA/AFP/Guillaume Souvant/aa. AFP/GUILLAUME SOUVANT

PARIS, Jambiseru.com – Paris Saint-Germain (PSG) sukses menaklukkan tim tamu Real Sociedad dengan skor 2-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes pada Kamis dini hari WIB.

Dua gol PSG masing-masing dicetak oleh Kylian Mbappe dan Bradley Barcola di babak kedua.

Kemenangan ini akan menjadi modal PSG saat bertandang ke markas wakil Spanyol tersebut di pertandingan leg kedua mendatang.

Bacaan Lainnya

Tim tamu langsung membuat kejutan saat laga baru berjalan dua menit. Sebuah kesalahan backpass yang buruk dipotong dan dioper ke Andre Silva, tetapi beruntung tendangannya cuma tipis ke kanan gawang.

PSG balas menyerang lima menit kemudian, Mbappe mendapatkan peluang matang setelah ia menusuk ke kotak penalti dan melepas tembakan mendatar. Sayang upayanya masih masih bisa dihentikan kiper Real Sociedad, Alex Remiro.

Pada menit ke-16, Sociedad hampir saja membuka keunggulan. Sebuah skema tendangan bebas membuat bek PSG terkecoh sehingga Silva mendapatkan peluang tembak, tetapi arah bola masih melambung.

PSG lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi serangan La Real lebih berbahaya.

Pada menit ke-44, Sociedad nyaris mencetak gol andai saja tendang Merino di luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

PSG melanjutkan dominasi mereka di babak kedua dan bahkan berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-58.

Lewat skema tendangan sudut, bola lambung operan Dembele dibelokkan sundulan Marquinhos. Bola kemudian disambar tembakan keras Mbappe dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 1-0.

PSG menambah keunggulan mereka 12 menit kemudian. Kali ini Barcola mencatatkan namanya di papan skor. Fabian Ruiz member bola kepada Barcola yang menusuk ke kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal diselamatkan Alex Ramio. PSG 2-0 Real Sociedad.

Sociedad terus mencoba mengejar ketinggalan di 10 menit terakhir, termasuk tembakan Pacheco yang masih melambung pada menit ke-89.

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. PSG berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Real Sociedad, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait