Presiden Barcelona Rencanakan Duet Lamine Yamal dan Nico Williams

lamine yamal
Lamine Yamal (Foto: Reuters)

BARCELONA, Jambiseru.com – Presiden Barcelona, Joan Laporta mau merekrut winger Athletic Bilbao, Nico Williams. Dia direncanakan jadi rekan Lamine Yamal di lini serang Blaugrana.

Williams bersinar dengan Timnas Spanyol di Euro 2024. Dia menjadi salah satu kunci tim asuhan Luis De La Fuente itu bisa mengalahkan tim-tim besar hingga mencapai semifinal ajang empat tahunan tersebut.

Penampilan impresifnya di Euro 2024 membuat pemain berusia 21 tahun itu dilaporkan menarik minat banyak klub-klub raksasa Eropa untuk menimangnya. Salah satunya adalah sang raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Williams memiliki klausul 50 juta Euro (Rp881,8 miliar). Jumlah yang tidak sedikit untuk tim yang sedang mengalami masalah keuangan seperti Blaugrana.

Laporta mengakui ketertarikannya kepada Williams. Dia mengungkapkan tim asuhan Hansi Flick itu punya uang yang cukup untuk mendatangkan pemain berdarah Ghana-Spanyol itu.

“Jelas saya menyukainya, dan sangat menyukainya. Sekarang kami mampu merekrut Nico Williams. Kami mampu menangani perekrutan seperti Nico,” kata Laporta dilansir Forbes, Senin (8/7/2024).

“Klub juga sedang mengerjakan operasi yang diminta Flick untuk kami lakukan,” tambahnya.

Laporta juga bicara soal pelatih anyar Barcelona, Hansi Flick. Dia membeberkan juru taktik asal Jerman itu sedang berupaya mempelajari bahasa Catalan dan Spanyol.

“Itu adalah komitmen dari pihaknya, dia sangat serius. Kami akan membuat presentasi dan idenya adalah dia akan mengadakan konferensi pers sebelum melakukan tur ke Amerika Serikat,” jelas orang nomor satu di Barcelona itu. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait