Rafael Benitez Sepakat Jika Xabi Alonso Latih Liverpool, tapi…

alonso
Xabi Alonso (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

CELTA VIGO, Jambiseru.com – Mantan Pelatih Liverpool, Rafael Benitez memuji kecerdasan taktik Xabi Alonso yang sedang diisukan jadi pelatih baru Liverpool. Dia sepakat jika Xabi ke Liverpool tapi tetap haru hati-hati

Alonso berkembang pesat sebagai pemain di Liverpool saat berada di bawah asuhan Benitez. Dia pun menjadi salah satu sosok kunci yang membuat The Reds -julukan Liverpool- menjuarai Liga Champions 2004/2005.

Kini, nama Alonso sedang banyak dibicarakan oleh publik karena naik daun bersama tim asuhannya, Bayer Leverkusen. Dia membawa pasukannya duduk di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2023/2024 dengan keunggulan delapan poin dari Bayern Munich sehingga berpeluang mengangkat titel liga domestik pertama mereka dalam sejarah.

Bacaan Lainnya

Bahkan, pelatih berusia 42 tahun itu membuat Leverkusen menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Oleh karena itu, dia menjadi bidikan The Reds -julukan Liverpool- untuk menggantikan Jurgen Klopp, yang akan mengundurkan diri di akhir musim ini.

Benitez pun tak menampik bahwa Alonso punya semua kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pelatih hebat. Dia pun tak heran jika Liverpool mencoba mendapatkannya.

“Dia pintar dan menganalisis. Ketika Anda menjelaskan sesuatu kepada beberapa pemain, Anda harus mengulanginya. Xabi adalah orang yang belajar dengan cepat,” kata Benitez dilansir dari Independent, Jumat (1/3/2024).

“Dia adalah nama besar, profesional yang baik, pria yang baik, pintar, bermain sangat baik, jadi saya mengerti alasannya mengapa (Alonso dikaitkan dengan Liverpool),” tambahnya.

Kendati demikian, Benitez mencoba memperingatkan Alonso untuk berhati-hati sebelum bergegas menukangi Mohammed Salah dan kolega. Sebab menurutnya, jangan sampai dia jemawa dengan kemampuannya karena bisa jadi semuanya hanya dilebih-lebihkan oleh paparan media sosial.

“Tetapi coba bayangkan seorang Steven Gerrard melakukannya dengan baik sekarang sebagai pelatih. Maka jawabannya adalah ‘Gerrard!’. Dengan media sosial segalanya berjalan terlalu cepat sehingga orang tidak melihat gambaran besarnya,” pungkas pelatih Celta Vigo itu. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait