Jorge Lorenzo Yakini Marc Marquez Bakal Pindah ke Gresini Ducati

Marc Marquez saat mengalami highside di Sirkuit Buriram pada sesi latihan bebas pertama. (Twitter/@marcmarquez93)
Marc Marquez saat mengalami highside di Sirkuit Buriram pada sesi latihan bebas pertama. (Twitter/@marcmarquez93)

MOTEGI, Jambiseru.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dirumorkan bakal pindah ke Gresini Ducati. Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo yakin kepindahan itu bisa terjadi.

Rumor kepindahan Marquez ke Gresini Ducati makin santer terdengar jelang bergulirnya MotoGP Jepang 2023 akhir pekan ini. Juara dunia MotoGP enam kali itu rumornya akan bergabung dengan adiknya, Alex Marquez, di tim tersebut pada gelaran musim depan.

“Ide dan kemungkinan (Marquez bergabung ke Gresini Ducati) makin besar dan nyata di dalam pikiran saya,” kata Lorenzo kepada MotoGP Guru dikutip dari Crash, Kamis (28/9/2023).

Bacaan Lainnya

“Saya rasa kepindahan itu sudah pasti akan terjadi,” ujarnya.

Setelah membela Repsol Honda sejak musim pertamanya di MotoGP pada 2013 lalu, Marquez kini dikabarkan akan meninggalkan timnya yang sudah dibela selama sepuluh tahun itu. Pada awalnya, banyak tim lain yang juga tertarik mendatangkannya, tetapi kabar terakhir menguatkan bahwa Gresini Ducati menjadi tim yang terdepan.

“Saya rasa Marquez tidak begitu peduli soal uang. Dia hanya ingin kembali bersaing pada 2024 nanti dan terbuka terhadap pilihan lain yang makin kompetitif pada 2025,” ucap Lorenzo.

Sejak mengalami cedera, Marquez masih kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya. Terakhir kali dirinya menjuarai seri balapan MotoGP ialah pada 2021 silam di Sirkuit Misano.

Musim ini, Marc Marquez kerap terjatuh pada tiap seri yang sudah berjalan dan sering gagal finis. Hingga seri ke-13, pembalap Spanyol itu menduduki posisi ke-16 di klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan 45 poin. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait