Ini Besar Gaji Wasit Piala Dunia 2022 Qatar: Sampai Ratusan Miliar

Gaji Wasit
Seorang wasit sedang memberikan kartu merah para pemain. (inews.id)

Jambi Seru – Besar gaji wasit Piala Dunia 2022 Qatar menjadi sorotan. Pasalnya, gaji para hakim lapangan ini cukup mengejutkan, yaitu sampai ratusan miliar, untuk wasit yang tampil hingga beberapa kali pertandingan.

Selain itu, memang Gaji Wasit Piala Dunia 2022 Qatar ini merupakan yang terbesar. Apalagi saat ini yang menjadi tuan rumah ajang sepak bola terbesar ini adalah negara kaya, yaitu Qatar.

Seperti diketahui, saat ini gelaran Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki pertandingan kedua babak penyisihan grup. Para pembukaan Piala Dunia, dilakukan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Minggu (20/11/2022).

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman Inews.id, dari artikel yang berjudul Gaji Wasit Piala Dunia 2022 Qatar, Mencapai Rp1,09 Miliar per Sekali Pertandingan, peran wasit dalam pertandingan ini sangat penting dan krusial dalam setiap laga pertandingan yang dimainkan, hingga babak final nanti. Mereka akan jadi pengadil di atas lapangan sekaligus memandu jalannya permainan.

Posisi wasit terdiri dari 4 macam yaitu Wasit Pertandingan, Asisten Wasit, Wasit Keempat, dan VAR.

Lantas, berapa besaran gaji wasit Piala Dunia 2022 Qatar? Nilainya sangat fantastis, yakni mencapai Rp1,09 miliar per satu pertandingan. Gaji tersebut mereka dapatkan dari FIFA yang telah ditetapkan sejak Piala Dunia 2018 Rusia.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini informasi lengkap gaji wasit di Piala Dunia 2022 Qatar yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Wasit Pertandingan
Wasit pertandingan merupakan orang yang bertanggung jawab dalam jalannya pertandingan. Tugas dari wasit ini yaitu berada di dalam lapangan. Sehingga wasit pertandingan mendapatkan bayaran sebesar Rp47,1 juta dalam satu pertandingan penyisihan grup.

Pos terkait

banner pln