Ini Prediksi Laga Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar

Timnas Uruguay
Timnas Uruguay yang akan berlaga melawan Timnas Korea Selatan. (pikiran-rakyat.com)

Uruguay datang ke Qatar dengan membawa rekor hanya dua kali kebobolan dari 9 laga selama dinakhodai Diego Alonso.

Di tengah performa positif Uruguay tersebut, muncul anggapan bahwa formasi 4-4-2 dan 4-3-2-1 yang dibawa Diego Alonso belum teruji saat menghadapi lawan yang kuat.

Sebaliknya, Korea Selatan dalam kondisi skuad yang tidak sepenuhnya baik jelang laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022.

Bacaan Lainnya

Bintang Korea Selatan Son Heung-Min sempat mengalami masalah rongga mata yang retak saat membela Tottenham di Liga Champions.

Kendati demikian, Son Heung-Min kemungkinan besar bisa tampil di laga pembuka dengan menggunakan topeng pelindung wajah.

Sorotan justru tertuju kepada lini pertahanan Korea Selatan. Barisan yang dipimpin oleh Kim Min-Jae itu cukup solid setelah hanya 3 kali bobol dari 10 laga di kualifikasi zona AFC.

Prediksi Susunan Pemain
Bek Barcelona Ronald Araujo dipastikan absen membela Uruguay di laga perdana. Ia akan digantikan oleh pemain senior, Diego Godin.

Di lini depan, Diego Alonso berpeluang mainkan tiga striker secara bersamaan, yaitu Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Darwin Nunez ataupun mencadangkan salah satunya.

Adapun Korea Selatan, Son Heung-Min diragukan kebugarannya di laga perdana. Namun tampaknya ia akan mengambil peran di pertandingan nanti malam.

Di lini belakang, Kim Min-Jae yang tampil impresif bersama Napoli bisa diandalkan untuk mengatur sektor pertahanan Korea Selatan.

Uruguay (4-3-3)
Rochet; Varela, Godin, Gimenez, Olivera; Bentancur, Vecino, Valverde; De Arrascaeta, L Suarez, Nunez

Pos terkait

banner pln