Lolos Dramatis ke 16 Besar Euro 2020, Pemain Denmark: Ini Gila!

16 Besar Euro 2020
Para pemain Denmark bersama para staf merayakan kepastian timnya lolos 16 besar Euro 2020 usai menang 4-1 atas Rusia, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. (Foto: Stuart FRANKLIN/AFP)

Jambiseru.com – Timnas Denmark secara dramatis bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020, usai meraih kemenangan 4-1 atas Rusia pada laga terakhir Grup B di Stadion Parken, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Timnas Denmark diciptakan oleh Mikkel Damsgaard menit ke-38, Yussuf Poulsen menit (59′), Andreas Christensen menit (59′), dan Joakim Maehle menit (79′).

Sementara Rusia hanya bisa membalas satu gol melalui Artem Dzyuba menit ke-82.

Bacaan Lainnya

Kemenangan 4-1 ditambah kekalahan 0-2 Finlandia dari Belgia di pertandingan lain, menjadikan Denmark lolos sebagai runner-up Grup B dengan 3 poin. Mereka unggul produktivitas gol dari Finlandia dan Rusia di posisi keempat.

Padahal, peluang Denmark lolos ke fase gugur amatlah sulit. Soalnya, mereka kalah dari Finlandia (0-1) dan Belgia (1-2) pada dua pertandingan sebelumnya.

Dengan kerja keras Denmark mampu membuktikannya. Bahkan, pemain Denmark Mikkel Damsgaard tidak menyangka timnya bisa lolos dan menyebutnya sebagai hal yang gila.

“Sungguh gila kami bisa lolos. Tim ini, semua pemain! Ini perasaan yang luar biasa. Luar biasa menjadi bagian dari ini. Saya tidak pernah bermimpi menjadi bagian dari sesuatu yang begitu hebat,” ungkap Damsgaard dikutip dari laman UEFA, Selasa (22/6/2021).

Adapun Yussuf Poulsen mengatakan kemenangan timnya diraih dengan tak gampang. Pertahan Rusia sangat kokoh sebelum menemukan celah membongkarnya.

“Kami menghadapi tim yang bertahan dengan baik, terutama di 60 menit pertama. Kemudian kami menemukan ritme yang kami butuhkan untuk menghancurkan mereka,” kata Poulsen.

“Itu sulit di babak pertama, tetapi kami melakukan apa yang kami perlukan,” tutupnya.

Denmark lolos ke babak gugur bersama Belgia sebagai pimpinan klasemen Grup B dengan perolehan 9 poin. Sementara Finlandia berada di posisi ketiga diikuti Rusia peringkat empat yang sama-sama meraih 3 poin. (*)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Denmark Lolos ke 16 Besar Euro 2020, Mikkel Damsgaard: Ini Gila!

Pos terkait