Indonesia vs Malaysia : Perebutan Medali Perunggu SEA Games Sore Ini

Indonesia vs Malaysia
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Airfan Doloh dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021. (Ist)

Jambi Seru – Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga penting dan seru kontra Malaysia pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore.

Laga ini diprediksi akan menarik lantaran ada adu gengsi di dalamnya.

Seperti diketahui, duel Timnas Indonesia vs Malaysia dibumbui rivalitas di dalamnya. Pertandingan bertajuk derby Melayu ini biasanya panas di dalam maupun luar lapangan.

Bacaan Lainnya

Namun, Timnas Indonesia datang dengan kondisi tidak sempurna. Setidaknya bakal ada empat pemain yang absen saat berhadapan dengan Malaysia.

Mereka adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika. Tiga pemain ini harus menjalani hukuman kartu merah usai laga melawan Thailand di babak semifinal, Kamis (19/5/2022).

Satu pemain yang kemungkinan besar bakalan absen adalah Egy Maulana Vikri. Pemain bernomor punggung 10 itu mengalami cedera saat Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Thailand.

Kondisi tersebut semakin diperparah dengan tidak hadirnya Elkan Baggott. Bek keturunan Indonesia-Inggris itu tidak bisa hadir dilaporkan karena sedang mengalami cedera.

Kondisi itu membuat Timnas Indonesia U-23 krisis pemain. Pelatih Shin Tae-yong harus memutar otak meramu timnya agar bisa menundukkan Malaysia.

Total hanya tersisa 15 pemain di dalam skuad, di mana hanya akan ada empat duduk di bangku cadangan. Dari ke-15 pemain itu dua merupakan penjaga gawang.

Untungnya, Shin Tae-yong bisa tetap menurunkan komposisi sesuai dengan strategi yang sering diterapkannya. Masalahnya, juru formasi asal Korea Selatan itu bakalan minim pengganti di tengah pertandingan melawan Malaysia.

Ernando Ari besar kemungkinan tetap berada di bawah mistar gawang. Ia akan dibantu oleh empat bek dalam penjaga pertahanan oleh Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga.

Untuk posisi gelandang Shin Tae-yong mungkin menurunkan Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, dan Marc Klok. Untuk posisi penyerang bakal diisi Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Irfan jauhari.

Sementara di kubu Malaysia nampaknya tidak banyak perubahan atau pemain yang absen. Kondisi ini tentu cukup menguntungkan bagi skuad Harimau Malaya. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait